Berusia Ratusan Tahun Kobak Nyamplung Airnya Tetap Jernih

By Rusdan 11 Jun 2020, 16:46:12 WIB Wisata
Berusia Ratusan Tahun Kobak Nyamplung Airnya Tetap Jernih

Tangerang Selatan
IndependenNusantara.Com--Kobak nyamplung adalah salah satu mata air yang sudah berusia ratusan tahun yang kini mulai ramai dikunjungi masyarakat Tangerang Selatan yang terletak di RT 06 RW 06 ,pondok cabe ilir kecamatan Pamulang Kota Tangsel, 

Gusyadi" salah satu pengurus Wisata pemandian Kobak nyamplung mengatakan, tanah ini  merupakan Warisan Dari Orang tua H.Alimin dulu pernah di urus oleh beliau, namun ketika H. Alimin meninggal pernah di urus dua orang sahabatnya dan kedua sahabatnya meninggal juga kobak nyamplung sempat terbengkalai sekitar 12 tahun karna longsor.


"Alhamdulillah sekarang dengan bergotong royong warga sekitar Kobak nyamplung sekarang sudah mulai ramai warga yang berdatangan kesini untuk mandi dan mencuci pakaian, Kobak nyamplung merupakan dari nama sebuah pohon yang diperkirakan berusia 150 tahun, dari bawah pohon itulah terdapat mata air yang jernih sampai saat ini. 

Baca Lainnya :

Saat Ditemui awak Media "Dewi bersama dua anaknya, warga Kelurahan pondok cabe ilir yang merupakan pengunjung lobak nyamplung, mengatakan saya sudah dua kali datang kesini saya tertarik dengan kejernihan airnya"mas"bahkan saya pernah meminum airnya karna saking jernihnya dan alhamdulillah tidak terjadi apa apa,"tutur Dewi. 


Lebih lanjut dewi bercerita, saya juga baru tau daerah pondok cabe ada tempat wisata pemandian, walaupun keaadaan tempatnya belum memadai tapi sudah banyak orang berkunjung kesini untuk mandi ataupun hanya poto/selfi terutama sore hari atau hari minggu,"beber dewi. 


Kopak nyamplung yang luas tanah sekitar 150 meter kini sudah diperluas dan berusia 120 tahun sudah di bangun musholah kecil, kamar ganti, dan bahkan akan dibangun saung untuk istirahat.
(Rusdan)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment