Heboh Isue Pocong di Pedurenan Ciledug Kota Tangerang Resahkan Warga

By Syamsuri 05 Feb 2020, 00:54:23 WIB Sekitar Kita
Heboh Isue Pocong di Pedurenan Ciledug Kota Tangerang Resahkan Warga

Kota tangerang 

IndependenNusantara.com - Beredar nya berita pocong yang sempat membuat warga heboh di kelurahan Pedurenan Kecamatan Karang Tengah sempat menjadi sorotan. Namun saat awak media menyambangi kebenarannya terjadi  kesimpang siuran berita, ada yang melihat dan ada juga yang tidak percaya dengan rumor tesebut. (04/01/20)

Salah satu warga yang sempat di konfirmasi tentang berita tersebut mengatakan"Pada saat malam itu sekitar pukul 12'30 wib  ketika saya pulang dari rumah teman tiba tiba saya melihat bayangan putih di balik mobil angkot,setelah saya perhatikan, ko goyang goyang akhirnya saya kembali dan lari "ujar salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namaya.

Baca Lainnya :

Namun juga ada warga di sekitar musholah Al-Ma'rif juga Mengatakan ada yang melihat sosok bayangan hitam yang melintas di dekat musholah terserbut.

Saat media minta konfirmasi ke ketua RT 06 Rw 02  kelurahan Pedurenan Kecamatan Karang Tengah mengatakan bahwa memang rumor rumor berita pocong yang beredar di wilayah kami benar adanya,namun kebenaranya saya masih meragukan sebab belum ada yang melaporkan tentang penampakan pocong tersebut, sekedar isu atau rumor saja yang ada" Ucap Mat Suryadi selaku ketua Rt 06 Rw 02.

Pengakuan penggali kubur saat dimintai keterangannya mengatakan "Bahwa kejadian tersebut adalah rumor semata yang di besar besarkan warga. Seumur umur selama saya hidup belum pernah mendapati yang namanya pocong apa lagi melihatnya,tetapi  memang benar jika yang didengar warga bahwa kalo tali pocong tidak di buka, tidak di adzankan, dan tidak ada papan  nama itu benar,  bahkan kuburannya pun di buat rata dengan tanah. Rumor ini memang sudah berlangsung sekitar 10 hari yang lalu semenjak almarhumah dimakamkan dan menurut saya itu adalah berita yang belum tentu kebenarannya"Ujar penggali kubur enggan di sebutkan namanya.

Penjelasan terkait pocong yang memang mebuming saat ini di sanggah oleh ketua RT 02 pedurenan 

Menurut ketua Rw 02 masalah tentang pocong kebenaranya  kurang tau pasti,saya  tidak mengatakan iya atau tidak, yang jelas himbauannya agar masyarakat tetap menjaga lingkungannya agar tidak dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak di sebut sebagai kampung pocong,masyarakat pedurenan tidak usah ikut termakan hasutan hasutan yang beredar di warga pesan Alwi selaku ketua Rw 02.

Dilanjutkan oleh ketua RT 001 tanggapan mengenai rumor berita pocong  yang beredar di pedurenan adalah berita yang masih simpang siur kebenaranya. Warga  jangan mau tertipu dengan berita yang tidak jelas kebenaranya agar tidak di manfaatkan orang orang yang tidak bertanggung jawab. Di jaman yang modern seperti ini masa masih ada pocong gentayangan, lebih baik kita aktifkan kembali  Siskamling  yang selama ini sempat terganggu kegiatan nya agar kita bisa menjaga kampung ini dari rumor yang tidak benar" ujar  Usa Ipoy selaku ketua RT 01

(Ttg) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment