Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Pondok Aren Masa Khidmat 2020-2025

By Rusdan 06 Apr 2021, 15:50:03 WIB Dunia Islam
Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Pondok Aren Masa Khidmat 2020-2025

TANGERANG SELATAN ,(IN)- Ketua Umum MUI Tangsel, KH. Saidih, melantik Pengurus MUI Kecamatan Pondok Aren Masa Khidmat 2020-2025, Selasa (06/04/ 2021) yang dilaksanakan di aula kantor kecamatan Pondok Aren, Tangsel.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Pondok Aren, Makum Sagita, Kepala KUA Pondok Aren, Khaerudin, Ketua Harian LPTQ Tangsel, KH. M. Sobron Zayan, perwakilan Polsek dan Danramil Pondok Aren, pengurus MUI Tangsel, dan segenap pengurus MUI kecamatan Pondok Aren yang dilantik.

Ketua Umum MUI Tangsel mengatakan bahwa ulama dan umara harus berjalan beriringan. Tugas umara baik pemerintah daerah ataupun aparat kepolisian adalah menjaga keamanan, dan tugas ulama adalah menjaga keimanan.

Baca Lainnya :

"Dengan dikukuhkannya pengurus MUI kecamatan Pondok Aren hari ini menjadi langkah awal dalam mengemban tugas berat ke depan. 

Insyaallah jika umara dan ulama bersinergi, harapan dan cita-cita dapat diraih dengan mudah. Ingat, ada Iman dan Aman. Kalau kita sudah beriman insya Allah wilayah kita menjadi aman, insya Allah semua itu bisa didapat," tuturnya.

Hal senada disampaikan Camat Pondok Aren, Makum Sagita, yang merasa bersyukur telah dilantiknya pengurus MUI kecamatan Pondok Aren.

"Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan prosesi pengukuhan dan pelantikan pengurus MUI kecamatan Pondok Aren. Harapan kami dari pemerintah kecamatan Pondok Aren semoga ke depan sinergi antara ulama, umara, dan seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Pondok Aren semakin erat. Semoga segi-segi religiusitas kita semakin meningkat," ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa gedung untuk kantor MUI, BAZNAS, dan LPTQ kecamatan Pondok Aren telah tersedia.

"Silahkan ditempati, mari kita ciptakan lingkungan khususnya di lingkungan kantor kecamatan Pondok Aren lebih agamis," tambahnya.

Sementara itu Ketua MUI Kecamatan Pondok Aren, KH.Udan Maulana, mengucapkan terimakasih atas dilantiknya pengurus MUI kecamatan Pondok Aren. Dirinya berharap mendapatkan bimbingan dan arahan, khususnya dari MUI Tangsel.

"Usia saya memang sudah lebih tua dari pengurus yang lain, namun ilmu masih lebih muda dari para pengurus MUI. Karena itu mari kita sama-sama berjuang demi tercapainya tujuan dan cita-cita, mewujudkan apa yang menjadi harapan kita semua," ujarnya.

Dijelaskannya, penyusunan pengurus sudah dilaksanakan pada tahun lalu, sepeninggal ketua MUI yang lalu yaitu alm. KH. Hasanudin. Namun karena situasi dan kondisi Pandemi, maka baru hari ini bisa dilaksanakan pelantikannya.

Acara Pengukuhan pengurus MUI kecamatan Pondok Aren ditutup dengan doa oleh Ketua Harian LPTQ Tangsel, KH. M. Sobron Zayyan. "Rus"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment