Walikota Tangsel Resmikan Pasar Oleh-Oleh Gintung

By Rusdan 29 Mar 2021, 17:12:47 WIB Ekonomi
Walikota Tangsel Resmikan Pasar Oleh-Oleh Gintung

Keterangan Gambar : Walikota Tangsel Resmikan Pasar Oleh-Oleh Gintung


TANGERANG SELATAN ,(IN)-Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany hari ini meresmikan Pasar Gintung pusat oleh-oleh Tangsel, yang beralamat di jl. Juanda, Ciputat, Tangsel pada Senin (29/03/2021).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kadis Perindag Maya Mardiana, Dirut PT PITS Dudung, Kadis Koperasi Dan UKM Deden Deni, Kapolsek Ciptim Kompol Jun Nurhaida Tambubolon, Camat Ciptim H Sutang ,UPT Perindag Ferdiansyah, serta para pelaku UMKM dan masyarakat sekitarnya.

Airin mengatakan, dengan diresmikannya pasar situgintung sebagai pusat oleh-oleh khas Tangerang Selatan, ini menjadi salah satu penggerak roda perekonomian para pelaku UMKM dan bisa membantu pemerintah dalam penanganan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Lainnya :

“Dengan mengucap rasa syukur kepada ALLAH SWT, hari ini saya resmikan pasar situgintung sebagai pusat oleh-oleh khas Tangerang Selatan dan saya berterima kasih kepada para pelaku penggiat UMKM yang sudah bergabung disini untuk menjualkan hasil produk Tangerang Selatan untuk di jualkan ke masyarakat sekitar maupun kepada para wisatawan yang berkunjung ke sini”, ujarnya.

Kadis UMKM Tangsel, Maya mengatakan, produk yang akan dijual di pasar Gintung berasal dari UMKM yang ada di Tangerang Selatan yang sudah memenuhi standar. Hingga saat ini, kata Maya, ada 200 produk yang telah siap dijual.

“Silahkan mendaftar bagi UMKM yang telah memenuhi standar. Kami juga akan melakukan pengawalan terhadap legalitasnya,” ujar Maya.

Dengan pendaftaran ini, kata Maya, akan terlihat kekurangannya apakah dari sisi legalitasnya maupun syarat lainnya. Namun demikian, jika ada kekurangan bukan berarti kami tolak, namun akan masuk waiting list yang nantinya akan kami bina agar bisa masuk di pasar ini. Entah itu dari tata cara standar pengemasannya maupun dari hasil produk yang dibuat oleh para pelaku UMKM tersebut.

“Pasar Situ Gintung ini juga akan menjadi pusat oleh-oleh di Tangsel bagi para masyarakat maupun para wisatawan yang sedang berlibur,” tambah Maya.

"Rusdan"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment