Yayasan Silahturahmi Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Santunan Anak Yatin

By Syamsuri 21 Okt 2021, 11:03:55 WIB Dunia Islam
Yayasan Silahturahmi  Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Santunan Anak Yatin

KOTA TANGERANG,(IN) - Bulan Rabiul Awal merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW dimana banyak umat Islam memeriahkan bulan tersebut dengan perayaan Maulid Nabi Shalallahu Alaihi Wasalam. 

Oleh karenanya, Yayasan Silahturahmi yang di pimpin oleh Syech Habib Jamalludin Al'Amudi ,menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443. H serta Santunan Yatim Piatu yang bertempat di majelis taklim di jalan Siswa Sintanala Kota Tanggerang .(20/10/21)

Turut Hadir tamu undangan Yayasan Silahturahmi yang terdiri dari beberapa paguyuban yang berada di Tangerang Subang Banten dan Sukabumi juga turut hadir serta  paguyuban dari lawak Komedian yang di wakili oleh Yadi Sembako , Pakde , bang Jejen Ucok dan hadir juga serta ikut  berpartisipasi organisasi kemasyarakatan BPPKB , Banser, Benteng Kota untuk menyemarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Baca Lainnya :


Diawali dengan Doa Tawasul juga dilanjutkan dengan kegiatan pembacaan pembukaan Maulid dan juga pembacaan ayat ayat suci Alquran,pembacaan Rawi dan Sholawat Nabi oleh para jamaah Yayasan Silahturahmi dalam agenda acara peringatan Maulid Nabi ini berlangsung khidmat.

Ucok, komedian sebagai pembawa acara  didampingi Ubay, dalam sambutannya mengajak seluruh tamu undangan   untuk mengikuti acara peringatan Maulid Nabi dengan khusyuk dan dapat mengambil hikmah pada acara ini.

"Mari kita ikuti acara peringatan Maulid Nabi ini dengan gembira, dengan penuh syukur atas kelahiran nabi kita Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam" ungkapnya.

Menurutnya,Jadikan peringatan Maulid Nabi ini, sebagai motivasi kita agar dapat meneladani perilaku terpuji Rasulullah, selalu semangat besholawat untuk nabi, semoga kita semua termasuk orang yang mendapatkan syafaat beliau di akhirat nanti", tambahnya.

Acara bertambah menarik, tatkala santri / santriwati dari Pesantren  Sabilu El Muhtadin ikut turut memberi wasiah  kepada jamaah yang hadir dengan di iringi lawakan jamaah komedian yaitu Yadi Sembako juga Pakde dan bang Jejen .

Usai mengenalkan diri  nya,masing masing para santri dan santriwati dalam tausiyah nya  mengajak seluruh yang hadir mendengarkan keutamaan tentang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan sejarah kelahiran  Nabi Muhammad SAW, berbicara dengan tiga bahasa yaitu Inggris, Arab dan Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah yang disampaikan Almukarom Kyai Nur Muhammad Al Ghozali,menceritakan sejarah kelahiran nabi, akhlak terpuji nabi, dan keutamaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan beliau juga berpesan agar tak henti-hentinya untuk bershalawat kepada nabi, mengamalkan sunah nabi, dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW " terang nya.

Hal senada di sampaikan oleh,Habib Jamalludin Al'Amudi  berpesan dalam "Peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum untuk kembali mengingatkan diri dalam meneladani akhak-akhlak mulia yang dicontohkan Nabi Muhammad " ujarnya .

Dan sebagai penutup Saya ucapkan banyak banyak terima kasih kepada seluruh jamaah paguyuban Silahturahmi juga para tamu undangan lawak komedian para Kyai juga Ustad dan tokoh masyarakat juga organisasi Masyarakat yang telah hadir membantu acara peringatan Maulid Nabi 1443 H hingga usai " tutupnya. ( Mr.g )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment