Banjir Akibat Luapan Sungai Cisadane, Sekda : Alhamdulillah, Kondisi Terkini Sudah Surut

 

KOTA TANGERANG,(IN) Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, Sabtu (25/05) siang, melakukan pemantauan langsung di wilayah yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Cisadane. Luapan air sungai ini terjadi akibat hujan dengan durasi yang cukup panjang pada malam hari, Jum’at 24 Mei hingga Sabtu pagi, 25 Mei 2024.

Herman mengatakan, pada Sabtu (25/05) pukul 13.30 WIB kondisi genangan air pada Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane terpantau surut dan wilayah yang terdampak kini dapat dilalui oleh warga setempat untuk mobilitas. Meski demikian, Pemerintah Kota Tangerang tetap siaga menghadapi kemungkinan terjadinya hujan deras kembali serta air kiriman dari daerah sekitar melalui Aliran Sungai Cisadane.

Syukur alhamdulillah, kondisi terkini genangan air luapan sudah surut hingga siang tadi pada pukul 13.30 WIB, sudah tidak mengganggu mobilitas warga dan kendaraan. Namun, kami tetap waspada dan siap siaga menghadapi kemungkinan terjadi luapan lagi,” ujar Sekda, Sabtu (25/5).

Sebagai langkah antisipasi, Pemerintah Kota Tangerang telah mengerahkan sumber daya tambahan, termasuk petugas kebersihan serta tim kesehatan yang siap memberikan bantuan medis jika diperlukan. Selain itu, posko siaga banjir tetap diaktifkan untuk memantau perkembangan situasi secara real-time.

“Pemkot terus berupaya untuk menjaga agar situasi kondisi banjir ini bisa ditangani, baik itu dengan persiapan posko maupun juga bantuan logistik, saya harap kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas di lapangan,” pungkasnya.

Kembali Ke Atas Bro ...