Pemkot Tangsel Melalui Disperkimta Lakukan Normalisasi Lingkungan Di Beberapa Titik

TANGERANG SELATAN, (IN) – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) yang diteruskan melalui UPT Wilayah III telah selesai memperbaiki saluran jalan lingkungan di jln. Bougenville Jurang Mangu Timur di depan puskesmas RW. 02 Kecamatan Pondok Aren dan di perumahan anggrek loka di jln. Anggrek serat sektor 02 RT. 02 RW 012 Kel rawa buntu kec serpong.

Suyanto Kepala UPT Wilayah III (Kecamatan Pondok Aren, Serpong dan Serpong Utara) mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan kenyamanan bagi warga. Memasuki musim hujan yang curah hujannya cukup tinggi mengimbau agar masyarakat lebih ekstra menjaga lingkungan.

“Kami sudah menyiapkan petugas yang secara rutin mamantau dan menangani saluran drainase lingkungan yang berada di area permukiman warga. Petugas juga disiapkan apabila terjadi kondisi darurat dan warga yang saat ini bisa melapor ke span laporan Tangsel, maka kita harus siap untuk turun kelapangan. “Ujar Suyanto kepada awak media yang berkunjung ke kantornya, Rabu (05/06/2025).

Dikatakannya lagi, Saat ini kami dari UPT Wilayah III yang menangani tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Pondok Aren, Serpong dan Serpong Utara.

“Mudah-mudahan pemeliharaan lingkungan serta normalisasi yang sudah diperbaiki dapat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat, kami memastikan pekerjaan ini dapat diselesaikan dengan cepat dan efisien. “Tutup Yanto.

Salah satu warga kecamatan pondok aren mengapresiasi salah satu usulan aspirasi bisa direalisasikan ditahun ini.

“Kami dari warga kelurahan Jurang Mangu Timur RW. 02 Kecamatan Pondok Aren mengucapkan terima kasih kepada Walikota beserta Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan dan juga Dinas Disperkimta Tangsel atas perbaikan saluran jalan lingkungan beserta normalisasi di wilayah kami, semoga bisa kami manfaatkan dengan sebaik baiknya. “Ujar salah satu warga.

 

(Imam Tape)

Kembali Ke Atas Bro ...