ACT) kerjasama Pemdes Tonjong, BERBAGI MAKANAN GRATIS BAGI Anak yatim , Masyarakat sekitarnya

By Rusdan 03 Jul 2021, 04:06:34 WIB Komunitas
ACT)  kerjasama Pemdes Tonjong, BERBAGI MAKANAN GRATIS BAGI Anak yatim , Masyarakat sekitarnya

BOGOR ,(IN)-Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar Kegiatan Sosial pada hari ini Selasa, 29/06/2021 di depan Kantor Desa Tonjong, dengan berbagi makanan gratis bagi anak yatim dan masyarakat  Tonjong dan sekitarnya.

Nur Hakim selaku Kepala Desa Tonjong menjelaskan, 'saya berterima kasih pada ACT yang telah bekerjasama dengan Pemdes untuk memberikan bantuan berupa makanan gratis kepada anak yatim dan masyarakat Tonjong yang terdampak Covid, untuk sementara ini sekitar 300 boks nasi yang akan di bagikan'

IHZA HANDIKA, Selaku  Relawan  yayasan ACT Cabang Bogor mengatakan " ACT awalnya tahun 2005 karena Tsunami Aceh, bergerak di bidang kebencanaan. Seiring perkembangnya ternyata yg darurat di Indonesia adalah, kemanusiaannya, yang harus kita berantas adalah kemiskinannya".

Baca Lainnya :

Lebih lanjut Ihza menambahkan '"ACT mempunyai program2, pertama Bencana Alam, kedua Global Wakaf yang terdiri beras wakaf, air minum wakaf, sumur wakaf akan di peruntukan masyarakat2 prasejahtera, ketiga Sedekah Pangan Nasional  merupakan turunan dari pusat dan cabang2 menjalankannya, dan terakhir program Global Kurban kita distribusikan ke pelosok2 Indonesia, beberapa tahun ini sdh ke beberapa Negara seperti Suriah, Gaza Palestina dan Turki, insyaallah tahun ini" jelasnya.

Ihza berharap "dengan keberadaan ACT ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Indonesia umumnya dan masyatakat Bogor khususnya" ujarnya mengakhiri. ( Hari /red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment