Agar Tak Ada Stunting, Pokja 4 dan Puskesmas Tanah Abang Gelar Operasi Timbang

By Syamsuri 09 Nov 2021, 19:02:38 WIB Kesehatan
Agar Tak Ada Stunting, Pokja 4 dan Puskesmas Tanah Abang Gelar Operasi Timbang

JAKARTA PUSAT,(IN) - Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) ini adalah salah satu upaya pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh masyarakat dan untuk masyarakat yang di bantu dan di bimbing oleh dinas kesehatan (Dinkes)dalam hal ini puskesmas.

Selama hampir 2 (dua) tahun kegiatan pos timbang tidak melayani anak balita untuk asupan gizi, kini dengan adanya gebyar pos timbang yang di adakan serentak di seluruh kelurahan Tanah Abang bisa kembali terwujud. 

Salah satunya pos timbang Teratai di RW 02 jalan kebon Kacang 1 (satu) no 107 kelurahan Kebon Kacang kecamatan Tanah Abang sudah mulai aktif kembali pada ( 09/11/21).

Baca Lainnya :


Dalam gebyar pos timbang serentak ini di posyandu teratai dihadiri, Ketua RW 02 Rifai,Ketua posyandu Rosmeni,Pokja 4 (empat) kecamatan Tanah Abang,dan dinas kesehatan dari puskesmas Tanah Abang.

Tujuan kami datang kemari adalah dalam rangka operasi timbang,kenapa operasi timbang di adakan hari ini, karena di kecamatan Tanah Abang ini stuntingnya tinggi,maka dari itu kami dari kader dan juga puskesmas bekerja sama mengadakan operasi timbang di seluruh kelurahan yang ada di kecamatan Tanah Abang.


Dalam operasi timbang ini kami berharap balita balita yang berada kecamatan Tanah Abang ini mendapat asupan gizi yang layak setelah mendapat asupan gizi yang baik dan pemberian TTD (Tablet Tambah Darah) pada anak remaja dan ibu hamil, adalah salah satu pencegahan agar tidak ada lagi balita yang stunting"papar Lufira Hanesha wakil Pokja 4 kecamatan Tanah Abang.

Di tempat yang sama selaku ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(PKK), Sri Bardini mengucapkan terimakasih kepada para kader dan juga dinas kesehatan UPT Puskesmas Tanah Abang yang sudah membuka kembali kegiatan posyandu ini.

"Terimaksih kepada seluruh kader dan Dinkes UPT puskesmas Tanah Abang yang telah membuka kembali kegiatan posyandu ini mudah mudah dengan operasi timbang ini anak anak balita di RW 02 tidak ada lagi yang stunting atau kekurangan gizi supaya sehat dan ceria selalu"harapnya.

Kesempatan yang sama Ajeng Dwiyanti, petugas kesehatan UPT Puskesmas tanah Abang mengharapkan pertumbuhan balita balita di RW 02 sehat selalu.

"Memang kegiatan ini yang pertama kali semenjak pandemi dan sebanyak 20 dari jumlah keseluruhan 60 balita hari ini sudah di lakukan pendataan secara menyeluruh juga di cek kesehatan ya,dan berharap kegiatan operasi timbang ini terus berjalan agar tidak ada lagi stunting balita balita di kebon kacang khusunya kecamatan tanah Abang"tutupnya.


Sri




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment