Bank Banten Menjadi instrumen keuangan Penyaluran BLT pengalihan BBM Provinsi

By Rusdan 21 Sep 2022, 17:15:02 WIB Ekonomi
Bank Banten Menjadi instrumen keuangan Penyaluran BLT pengalihan BBM Provinsi

TANGERANG SELATAN ,(IN)-Dinas sosial Provinsi Banten bekerja sama dengan bank Banten salurkan bantuan langsung tunai (BLT)  kepada warga tangsel, yang berlangsung di halaman samsat serpong kecamatan serpong kota Tangerang Selatan Banten rabu 21/09/22.

Hadir PJ Gubernur Banten Al Muktabar ,Wakil walikota Tangerang Selatan H.Pilar saga Ikhsan, Kepala Dinas sosial provinsi Banten ,Kadinsos Tangsel ,Direktur Bank Banten, Kapolsek serpong serta jajaran ,Danramil serpong serta jajaran ,Kejari tangsel yang mewakili.


Baca Lainnya :

Al Muktamar menyampaikan hari ini Dinas Sosial Banten yang bekerja sama dengan Bank Banten menyalurkan BLT penyesuaian tarip  dan pengalihan subsidi BBM, tentunya bagi warga yang sudah terdapat dalam basis data dinas sosial dengan koordinasi dengan Kabupaten maupun kota.

Tapi bila ada hal yang harus diperbaiki datanya maka akan kita perbaiki sesuai dengan kriteria yang dimaksud , kami berharap kepada elemen masyarakat, media , agar bisa ikut mengawal kegiatan ini agar bisa memastikan bantuan ini tepat sasaran.

"Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang ikut terdampak dari penyesuaian kenaikan BBM ini ,"ujar Gubernur. 

Disinggung mengenai penyaluran melalui Bank Banten Al Muktamar, ini bentuk keseriusan pemerintah agar Bank Banten menjadi instrumen keuangan seperti Bank lain ,maka kami pemerintah memberikan kesempatan kepada nya sebagai peran aktifnya sebagai penyalur BLT BBM.

 Seperti halnya bank lain sesuai keadaan setempat dan kelengkapan yang bisa dijalankan Bank tersebut sehingga lebih mudah ,tepat dan cepat bisa tersalurkan dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Saya berharap kepada masyarakat ini adalah bagian dari pemerintah hadir ditengah tengah ayo kita bersama mengisi untuk pembangunan provinsi Banten ini. 

Adapun jumlah yang tersalur di Provinsi banten sebanyak 75 ribu keluarga penerima manfaat (kpm) dan tentunya sejalan dengan perbaikan data-data , program ini akan bergulir terus sampai bulan desember tahun 2022.

 untuk itu seiring berjalan menuju Desember itu perbaikan data akan terus di evaluasi sehingga bisa terus terprogres ,pada bulan desember kita akan evaluasi total yang tersalur secara tepat kepada sasaran yang dimaksud,"imbuhnya. 

Sementara Wakil walikota Tangsel Pilar Saga Ikhsan ,terkait ada temuan dari Provinsi ada 19 orang ,pilar berharap masyarakat selalu aktif dalam memperifikasi dirinya baik di kelurahan, kecamatan maupun dinas sosial untuk memastikan mereka merasa menerima bantuan atau tidak dan mereka harus tau bantuan itu bersumber dari mana jangan sampai mereka yang berhak menerima malah ngak terima ,"tutup pilar.

"Rus"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment