Bank Indonesia, RBB, Serta Fraksi Golkar Gelar 1000 Santunan Anak Yatim

By Syamsuri 04 Mei 2021, 11:16:17 WIB Ekonomi
Bank Indonesia, RBB, Serta Fraksi Golkar Gelar 1000 Santunan Anak Yatim

KOTA TANGERANG, (IN)- Bank Indonesia (BI) Bersama Relawan Banten Bersatu (RBB) serta Anggota DPRI,DPRD dari Fraksi Golkar menyerahkan paket sembako dan santunan anak Yatim,Penyerahan bantuan digelar di Spot Club Greand Duta Residence,Kelurahan Gebang Raya,Kecamatan Priuk Kota Tanggerang pada senin 03 Mei 2021

Hadir pada acara Berkah Ramadhan Wakil Gubernur Banten H.Andika Hazrumy .S.Sos M.A.P , Anggota DPRI Praksi Golkar H .Andi Ahmad Dara, Perwakilan Bank Indonesia Gunawan,Anggota Praksi Golkar DPRD Kota Tanggerang H Syaiful,Anggota RBB dan Karang Taruna Kelurahan Gebang Raya kecamatan Priuk serta dari beberapa Perwakilan Pendekar Banten.

Ketua Panitia RBB Achmad Epi Hartono mengatakan "penyaluran bantuan berupa sembako dan juga santunan 1000 anak yatim dibulan berkah Ramadhan ini kami lakukan seperti tahun-tahun sebelumnya"katanya

Baca Lainnya :


Data yang dihimpun menurut Ahmad Epi Hartono , dalam program Berkah Ramadhan Berbagi sembako ini untuk warga sekitar khususnya Karang Taruna Kelurahan Gebang Raya,Karang Taruna Kecamatan Priuk dan beberapa desa yang diberikan bantuan paket sembako untuk penanganan Covid 19 diberikan kepada warga masyarakat atau keluarga yang dinilai kurang mampu"paparnya

Kegiatan yang bertajuk Ramadhan Berbagi ini, Bank Indonesia dan RBB memperkuat komitmennya untuk berbagi dengan Paket Sembako secara Simbolis melalui dari Wakil Gubernur Banten H.Andika , juga H. Andi Ahmad Dara serta H Syaiful disusul oleh perwakilan dari Bank Indonesia,Gunawan dalam pemberian berkah Ramadan ini.

Lanjut Ahad Efi Hartono dia juga mengatakan" Alhamdulillah pemberian santunan dan paket sembako di tahun ini bisa terlaksana kembali, sebanyak seribu santunan anak yatim. 


Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi dari Bank Indonesia bersama RBB dan juga partisipasi dari Partai Golkar yaitu melalui dari anggota DPRI dan DPRD Perwakilan Banten Peduli, sambungnya setelah penyerahan bantuan paket sembako itu.

Menurutnya, melalui kegiatan seperti ini sekaligus bisa menjadi sarana untuk Bakti amal dengan warga yang kurang mampu untuk masyarakat sekitarnya. Sehingga nilai manfaat berkah Ramadhan ini benar-benar bisa langsung dirasakan oleh warga.

Selain itu, harapannya dapat meringankan kondisi ekonomi masyarakat prasejahtera disituasi Pandemi Covid -19 yang hingga kini belum usai.

Hal senada disampaikan oleh H.Andika Hazrumy di Pandemi Covid-19 ini sudah lewat satu tahun mewabah, sehingga sangat berdampak kepada masyarakat luas, terlebih bagi keluarga prasejahtera dan untuk itu, pada momen bulan yang suci ini kita manfaatkan untuk berbagi bantuan kepada masyarakat, agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusuk,” terang Nya.

Diwaktu yang sama H. Andi Ahmad Dara mengatakan" tujuan dari kegiatan Bakti amal ini dalam rangka berkah Ramadhan Berbagi adalah untuk menguatkan komitmen Kami". 

Untuk mengoptimalkan pemberdayaan keberlanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Priuk ini dan umumnya termasuk wilayah Banten lainnya' melalui RBB berbagi ini untuk mempercepat penanganan dampak ekonomi COVID 19 dan melakukan pemberdayaan masyarakat secara berkesinambungan "jelasnya 

Acara ditutup dengan doa oleh Achmad Epi Hartono sebagai panitia pelaksana, beliau juga mengucapkan terimaksih kepada tamu undangan dan simpatisan yang telah membantu acara ini dengan baik. (Lena )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment