Benyamin Davnie : Pelaku UMKM Harus Tingkatkan Kualitas Produksi

By Rusdan 18 Nov 2021, 08:33:10 WIB Metropolitan
Benyamin Davnie : Pelaku UMKM Harus Tingkatkan Kualitas Produksi

TANGERANG SELATAN ,(IN)- Pemerintah Kota Tangerang Selatan, terus upayakan kualitas UMKM di Kota Tangerang Selatan. Khususnya, terhadap UMKM di sektor kuliner yang saat ini sedang banyak diminati oleh masyarakat, baik di dalam dan di luar daerah.

Wali kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan bahwa UMKM sektor kuliner ini menjadi salah satu potensi identitas daerah. Sebab, keberadaannya lebih mudah diminati dan dikenali oleh masyarakat lokal.


Baca Lainnya :

”Sekarang, banyak masyarakat yang mengenal kulinernya dibandingkan daerahnya,” ujar Benyamin dalam kegiatan Pengembangan Usaha Mikro dengan Orientasi Peningkatan Skala Usaha Menjadi Usaha Kecil, di Puspemkot Tangsel (17/11).

Dia menambahkan bahwa dalam upaya peningkatan kualitas ini, pelaku usaha harus mampu memahami perkembangan teknologi. Sebagaimana yang saat ini sudah diterapkan oleh berbagai pengusaha kuliner, bahwa teknologi menjadi media pemasaran yang mampu meringankan beban pelaku usaha.

Selain itu, saat ini juga banyak sekali teknologi yang dikenalkan untuk memberikan daya tahan yang lebih lama terhadap makanan yang dijual. Tanpa sedikitpun mengubah tekstur, rasa, kualitas dan nutrisi dari makanan itu sendiri.

”Karena itu Dinas Koperasi dan UMKM harus lebih aktif memberikan pelatihan terhadap pelaku UMKM untuk meningkatkan pengetahuannya terhadap teknologi sebagai media pemasaran,” ujar Benyamin.

Selain itu, dia juga mengingatkan bahwa sisi produksi setiap barang. Gunanya untuk menguatkan ciri khas produk itu sendiri agar lebih mudah dingat oleh masyarakat. Karena itu, pertemuan sosialisasi semacam ini memiliki peran penting dalam menentukan kebijakan apa saja yang harus dilakukan di masa yang akan datang.

"Red"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment