DBD Menyerang Dua Orang Warga Bencongan Tangerang

By Syamsuri 08 Mei 2021, 12:00:55 WIB Kesehatan
DBD Menyerang Dua Orang Warga Bencongan Tangerang

KABUPATEN TANGERANG,(IN) - Warga RW 014 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang sedang resah karena ancaman DBD yang telah menjangkiti dua warganya dari dua RT.

Karena itu, Sabtu (08-05-21) ini akan diadakan fogging serentak di seluruh wilayah RW 014. Hal ini dilakukan untuk memutus kembang biak nyamuk Aedes aegepty yang menjadi inang bagi penyakit Demam Berdarah.

Bertempat di Jl. Mrican, aksi fogging turut diawasi Ketua RW 014 Ebot Suparman dan juga Ketua RT 01 Widodo.

Baca Lainnya :


Widodo sebagai ketua RT 01, turut memberikan himbauan pada warganya untuk menjaga kebersihan wilayah dan rumah masing-masing sebagai aksi pencegahan yang lebih efektif.

"Fogging ini hanya bersifat sementara. Mengubur barang yang tak berguna, bersihkan bak mandi dan jaga kebersihan lingkungan perlu lebih ditingkatkan," ucapnya.

Widodo juga menegaskan, jika semua warga mau dan peduli pada kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka, maka nyamuk aedes aegepty tak akan bisa berkembang biak di wilayah mereka.

"Mencegah lebih baik daripada mengobati. Meski harus setiap saat, tapi ini jauh lebih murah daripada harus terjangkit penyakit DBD," tutupnya.

Himbauan Widodo disambut antusias semua warga RT 01, yang tak mau ada lagi jatuh korban dari keganasan nyamuk aedes aegepty. (Imam/Indra)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment