Ditengah Pandemi, Jokowi Rampung Bangun 17 Bendungan dan Ratusan KM Jalan Tol

By Syamsuri 12 Jan 2022, 09:43:01 WIB Metropolitan
Ditengah Pandemi, Jokowi Rampung Bangun 17 Bendungan dan Ratusan KM Jalan Tol

JAKARTA,(IN)Meski beberapa tahun kebelakang Indonesia dirundung Covid-19, namun keberhasilan pembangunan pemerintah tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk tahun 2021 saja, pemerintahan Jokowidodo-Ma'ruf Amin telah membangun sepanjang 410 Kilometer jalan tol yang tersebar dilokasi-lokasi vital yang ada di Indonesia. 

Yaitu sepanjang 115,8 Kilometer Jalan Non Trans -Tol Ciluunyi-Sumecang-Dawuan - Tol Ciawi-Sukabumi -fol Sarang-Panimbang -Tol Ba kpapan-Samarinda Tol Manado-Bitung.

101,6 Kilometer Jalan Tol Jabodetabek Tol Cibitung-Cilincing- Tol Cimanggis Cibitung -Tol Serpong-Cinere -Tol Cangkarang -Batu Cepar-sumciran-Tol Bakas-Cowong-Kampung Melayu Tol DKI Kelapa Gading Pulo Gebang -Tol Serpong Balaraja.

Baca Lainnya :

Dan 192,4 Kilometer Jalan Trans Sumatera -To Sig-Banda Aceb- Toi Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Tol Padang- Pekanbaru Banginang To Medan Binal -Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu Bengkulu - Taba Penanjung.

Selain itu, di Tahun 2021 juga Presiden Jokowidodo-Ma'ruf Amin telah membangun 17 Bendungan untuk kepentingan pengairan Masyarakat. 

Hingga saat ini, setidaknya 7 bendungan sudah diresmikan. Pertama, Bendungan Tukul di Pacitan Jawa Timur yang diresmikan pada Februari. Lalu Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan dan Bendungan Napun Gete di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga sudah diresmikan di Februari. Kemudian Bendungan Sindang Heula di Banten yang diresmikan di bulan Maret. Ada pula Bendungan Kuningan di Jawa Barat yang baru diresmikan pada 31 Agustus dan Bendungan Way Sekampung di Lampung yang pada awal September juga sudah diresmikan.


Rls/Acong




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment