Gubernur Banten dan Forkompida Mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah se_Indonesia Secara Virtual

By Syamsuri 17 Mei 2021, 23:58:40 WIB Politik
Gubernur Banten dan Forkompida Mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah se_Indonesia Secara Virtual

SERANG,(IN) - Gubernur Banten H. Wahidin Halim bersama Forkompida Banten mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Se-Indonesia yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo secara Virtual di Pendopo Gubernur, Senin (17/05/2021).

Presiden Jokowi dalam arahannya menekankan kepada seluruh Kepala Daerah untuk berhati-hati dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 paska libur Hari Raya Idul Fitri, terutama kepada sejumlah provinsi yang hingga saat ini mengalami trend kenaikan angka positif Covid-19. 

"Kita harus waspada karena berpotensi jumlah kasus baru covid. Meskipun kita telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik namun ternyata masih terdapat 1,5 juta orang yang mudik dalam kurung waktu 6-17 Mei 2021. Tetapi kita berharap kasus aktifnya tidak sebesar pada tahun-tahun lalu. Karena sudah terjadi penurunan kasus aktif dari puncak kasus aktif yaitu di awal Februari," kata Presiden di Istana Negara, Jakarta. 

Baca Lainnya :


Presiden juga memerintahkan seluruh Kepala Daerah beserta Forkopimda di masing-masing daerah untuk memperhatikan langkah-langkah strategis dalam pemulihan ekonomi nasional.

Seluruh Gubernur, Bupati, Walikota kata Presiden memiliki tanggung jawab yang sama dalam berkontribusi dalam pertumbuhan pemulihan ekonomi nasional. "Target kita Kuartal II Tahun 2021 kurang lebih harus di atas 7 (tujuh) persen. Indikasi ke arah sana ada, tergantung kerjasama kita semua," ungkapnya.

"Kita harus optimis agar di Kuartal II, ekonomi kita bisa di atas 7 (tujuh) persen. Tapi tetap hati-hati urusan Covid-19 harus tetap ditekan, jangan hanya melihat sisi ekonomi tapi mengesampingkan sisi kesehatan, dua-duanya harus beriringan," tambah Presiden. (Rilis/red) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment