H. Abdul Syukur Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

By Syamsuri 11 Apr 2021, 11:16:11 WIB Kesehatan
H. Abdul Syukur Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

KOTA TANGERANG,(IN) -  Calon Walikota Tangerang H. Abdul syukur gelar acara Bakti Sosial Donor Darah yang kedua (11/04/2021).

Acara yang bertema " _Setetes Darah anda nyawa bagi Kami_ "kali ini bertempat yang sama yaitu di kediaman rumah H. Abdul Syukur di wilayah pinang tepat nya di samping Superindo Pinang. 

Setelah sukses pada acara donor darah pertama H. Abdul Syukur dan beserta jajaran ASC (Abdul Syukur Center) dan di hadiri juga oleh satgas dari Ormas Pemuda Pancasila Kota Tangerang yang membantu pengamanan dengan pihak Kepolisian setempat menggelar acara Donor darah yang kedua. 

Baca Lainnya :

" Ya kali ini kita adakan acara bakti sosial Donor Darah kedua bekerja sama kembali dengan pihak (PMI) Palang Merah Indonesia Kota Tangerang sebagai bentuk sedekah darah untuk saudara saudara kita yang membutuhkan  bantuan berupa darah, apalagi beberapa hari lagi kita sebagai umat Islam akan menyambut datang nya bulan mulia yaitu bulan suci Ramadhan,  dimana kita sebagai umat muslim di tuntut untuk lebih banyak beramal sholeh seperti bersedekah dan lain lain nya ,  Ujar H Abdul Syukur


H.Abdul Syukur pun melanjutkan bahwa acara ini akan terus di adakan sebagai Bakti Sosial selain ada juga acara lain nya seperti santunan untuk anak anak Yatim Piatu yang memang sudah berjalan rutin setiap bulan nya oleh pihak korda ASC Kota Tangerang dan target untuk acara kali ini pihak nya mentargetkan sektar 100 kantong darah yang akan di peroleh dalam acara ini. 

Berdasarkan data yang di himpun dari lapangan oleh pihak Media, ada sekitar 100 orang lebih yang sudah datang dan mendaftarkan diri dari elemen masyarakat setempat,  anggota Pemuda Pancasila,  dan bahkan ada juga dari pihak kepolisian untuk ikut mendonorkan darah nya pada acara yang di adakan oleh H. Abdul Syukur ini. 

Menurut Siti, salah satu petugas PMI kota tangerang,  menjelaskan tentang nama nama yang sudah terdaftar sebagai pendonor darah ini akan di chek darah nya terlebih dahulu agar darah yang di donor kan benar benar Steril dan tidak membawa efek kesehatan buat para calon yang berminat mendonorkan darah nanti. 

Turut hadir pada acara ini  bang Alex selaku ketua Korda Asc Kota Tangerang,  para Satgas dan anggota Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang. 

Dalam acara ini para panitia terus mengontrol dan memastikan agar para peserta yang hadir di acara bakti sosial ini agar tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran virus COVID-19 seperti wajib menggunakan masker,  mencuci tangan,  menjaga jarak dan tidak berkerumun di wilayah acara ini di langsungkan. 

(ABIE)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment