Habib Luthfi Bersama Hercules Ikuti Apel Merah Putih dan Maulid Nabi Muhammad SAW

By Syamsuri 15 Nov 2021, 18:09:42 WIB Dunia Islam
Habib Luthfi Bersama Hercules Ikuti Apel Merah Putih dan Maulid Nabi Muhammad SAW

PEKALONGAN, (IN) - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Habib Luthfi Menghadiri Kegiatan Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI bersama Maulana Hercules untuk mengikuti kegiatan Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI yang bertajuk " Merah Putih tidak Melupakan Sejarah"yang dilaksanakan di Stadion Hoegeng Alun alun Kota Pekalongan yang merupakan acara ini bagian dari rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021.

Adapun kegiatan Apel dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan selama lima hari kedepan,dimulai dari tanggal 13 hingga 21 november 2021.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam kegiatan Apel Merah Putih dan Ikrar NKRI tahun 2021 adalah Mayjend TNI (Mar) Suhartono, Komandan Korps Marinir TNI AL, dan sebagai komandan upacara Letkol (Mar) Ridwan Azis. Kegiatan ini selain dihadiri oleh M. Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi) juga dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat di antaranya para Aparatur SIpil Negara (ASN), TNI/Polri, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Santri dan Pelajar, serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Banser disertai Ormas GRIB 

Baca Lainnya :


Dalam kegiatan yang digagas oleh Habib Luthfi ini, para peserta diingatkan mengenai pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. Penguatan nilai agama, nasionalisme dan kebhinekaan kepada peserta dilakukan melalui rangkaian prosesi kegiatan di antaranya dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri, pembacaan Teks Pancasila dan Ikrar NKRI, mengheningkan cipta dan pembacaan doa.

Habib Luthfi yang hadir pada hari minggu yang bertepatan dengan acara di kediamannya,  yang diselenggarakan di jalan Dr Wahidin Noyonton. 

Turut menghadiri peringatan Maulid Nabi Rais Aam Idaroh, Aliyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarahAn Nahdliyyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya,bersama para kiai juga dihadiri oleh Maulana Hercules yang dimana Maulana Habib Luthfi secara resmi mengangkat Hercules sebagai ketua Umum Organisasi GRIB Jaya sebagai adik angkat beliau dan acara ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme BNPT 

Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H,Walikota Pekalongan,Walikota Semarang, Juga para tamu Undangan VIP yang Kami hormati dari Kepemerintahan, TNI , Polri dan Para Tokoh Masyarakat serta Organisasi Masyarakat yaitu Omas Banser , GRIB Serta GP Ansor yang telah ikut membantu dalama pengamanan acara Maulid Nabi Muhamad.( Team )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment