IMM Kota Tangerang Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

By Syamsuri 24 Mei 2021, 20:09:57 WIB Internasional
IMM Kota Tangerang Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

KOTA TANGERANG,(IN) - Pimpinan Komisariat IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) se-Kota Tangerang beserta Pimpinan Cabang IMM Kota Tangerang, menyelenggarakan Aksi Solidaritas untuk Palestina yang di ikuti oleh 85 Kader-Kader IMM Kota Tangerang.

Aksi tersebut berlangsung di Tugu Adipura, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Senin (24/05/2021). 

Dari 85 orang Kader IMM hadir dari Pengurus Pimpinan Cabang IMM Kota Tangerang, dan berbagai Pimpinan Komisariat diantara nya adalah Pimpinan Komisariat IMM FEB, Pimpinan Komisariat IMM FAI, Pimpinan Komisariat IMM FIKes, Pimpinan Komisariat IMM FKIP, Pimpinan Komisariat IMM FT, Pimpinan Komisariat IMM FISIP, Pimpinan Komisariat IMM Fakultas Hukum, Pimpinan Komisariat IMM ITB-AD dan Pimpinan Komisariat IMM PARINKRAF cabang Kota Tangerang, dan Beberapa Masyarakat Benda Kota Tangerang.

Baca Lainnya :

Terlebih sebelumnya, Sekretaris Bidang Hikmah PC IMM Kota Tangerang yang juga sebagai Koordinator Aksi, Imawan Bama Ladsega, SH, mengatakan bahwa penyelenggaraan aksi ini adalah bentuk solidaritas Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Tangerang kepada Palestina.


"Kami mengutuk Tindakan Agresi Militer yang dilakukan oleh Israel yang menimbulkan banyaknya korban jiwa dari rakyat Palestina," ujar Bama dalam orasi penyampaian pendapatnya tersebut.

Selain itu, aksi IMM se-Kota Tangerang ini juga menggalang dana untuk kemanusiaan yang nantinya akan bekerja sama dengan lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai wadah pengumpulan dana aksi solidaritas untuk Palestina.

“Saya ingin mengucapkan beribu terimakasih kepada kawan-kawan IMM se-Kota Tangerang dan seluruh masyarakat Kota Tangerang yang telah mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu dan meringankan beban dari saudara-saudara kita yang berada di Palestina,"


"Alhamdulillah dana yang terkumpul mencapai angka Rp. 2.860.300, Insya Allah kami akan berikan titipan yang telah di amanatkan ini sampai pada seluruh Rakyat Palestina," ujar Bama.

IMM se-Kota Tangerang terus memberikan aksi nyata untuk kemanusiaan dan keadilan yang ada.

IMM Se-kota Tangerang nanti nya tetap berkomitmen untuk terus mengawal dan menyuarakan bagi kemerdekaan Palestina.

Bama menambahkan, dalam rangka aksi ini, ada beberapa tuntutan dari ikatan mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Tangerang, diantarannya adalah :

1. Mendesak dewan keamanan PBB untuk memberikan saksi yang tegas terhadap Israel.

2. Meminta Kepada pemerintah Indonesia melalui kementerian luar negeri untuk terus melaksanakan upaya diplomatik kepada pimpinan Negara-negara yang tergabung dalam OKI dan negara-negara Eropa Guna mengawal , agar tidak terjadi kembali agresi meliter Israel kepada rakyat Palestina, dan menghormati prinsip-prinsip hukum internasional.

3. Mendesak Pimpinan PBB untuk mencabut Hak Veto Amerika Serikat, karena dinilai selalu melindungi Israel.(red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment