Indahnya Berbagi,Unit 4 Subdit 2 Ditres Narkoba PMJ ,Santuni 200 Anak Yatim-piatu Di Kedaung Pamulan

By Rusdan 07 Mei 2021, 05:17:50 WIB Metropolitan
Indahnya Berbagi,Unit 4 Subdit 2 Ditres Narkoba PMJ ,Santuni 200 Anak Yatim-piatu Di Kedaung Pamulan

TANGERANG SELATAN ,(IN)-Islam merupakan Agama yang damai penuh kasih sayang, tidak heran apabila terdapat anjuran, bahkan perintah kebaikan untuk diamalkan umatnya dengan tema" Sebaik baiknya Manusia adalah yang paling Bermanfaat Bagi manusia lainya. 

Sebagai suatu agama yang dirahmati ,Islam memiliki berbagai ibadah tersebut ada yang bersifat wajib dan Sunah, Nah salah satunya ibadah adalah menyantunani Anak yatim piatu hal ini yang berlangsung Di Musholla Ar Ridho RT 06 RW 15 Kelurahan Kedaung Kecamatan Pamulang Kota Tangsel Kamis 06 Mei 2021.

Kegiatan yang diawali Tawasul Kirim Do, a Untuk para Donatur yaitu Team Unit 4 Subdit 2 Polda Metro Jaya Ditres Narkoba Dengan Pimpinan Kompol Yoserizal Anthony. 

Baca Lainnya :

Dilanjut Tausiyah Ramadhan Oleh Ust Ahmad Fauzi S.Ag ,Buka puasa Bersama dan Sholat Magrib Berjamaah dan dilanjut Acara ini yaiti Santunan Yatim Piatu.

Hadir dalam acara Ketua RW 15 Dede Firmasyah, Ketua RT 06, Tokoh Agama, DKM Mushollah Ar Ridho, Binmas Kedaung Aiptu Udin Sarifudin, dan Masyarakat lingkungan RW 15.

Ketua RT 06 RW 15 "Dudi Menjelaskan Kegiatan Berbagi menyantuni anak yatim piatu hari ini ,merupakan Bantuan dari dari Donatur Team Unit Subnit 2 Polda Metro Jaya Ditres Narkoba, atas pimpinan Kompol Yoserizal Anthony, sebanyak 200 paket yang dibagi menjadi 2 lokasi yaitu Musholla Ar Ridho dan Musholla Al ihklas. 

Adapun Santunan yang dibagikan dimushollah Ar Ridho Sebanyak 87 Orang dan selebihnya Dibagikan kepada Yatim Piatu Di musholla Al Ihklas. 

"Dengan megucap Syukur Alhamdulillah Dibulan Penuh Berkah Ramadhan 1442 H, saya selaku Ketua RT 06 ,Mengucapkan Terimakasih Kepada ,Kompol Yoserizal Anthony dan Team atas kepercayaan dan bantuan yang diberikan kepada Warga kami, mudah mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan menjadi ladang amal dan pahala Kebajikan dan keberkahan baginya,"jelas Dudi.

Masih Dudi, Kegiatan santunan anak yatim ini merupakan yang kedua kalinya dibulan Penuh Berkah ini ,yang sebelum minggu pertama Ramadhan juga menyantuni kepada Janda sebanyak 50 jiwa yang berada dilingkungan RW 15 ini. 

Pada kesempatan yang sama "Ketua RW 15 Dede Firmansyah (Debro), pembagian atau santunan anak yatim, ini merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim, maka dengan diadakanya santuan yatim yang merupakan Donatur dari Kompol Yoserizal Anthony dan Team, selaku pengurus RW 15 mengucapkan terimakasih, dan apresiasi yang luar biasa, semoga kegiatan yang baik ini bisa terus dilakukan.

Kedaung memang terpantau sarat dengan Narkoba namun, dengan kegigihan Dari Tokoh agama, tokoh masyarakat dan Pihak penegak Hukum alhamdulillah mulai dikit demi sedikit Kedaung bisa berkurang bahkan Kami berharap menjadikan Kedaung  Bersih dari Maksiat Narkotika,"tutup Debro. 

Ditambahkan " Aiptu Udin Sarifudin Binmas Kedaung polsek pamulang, Dalam situasi Covid19 yang belum barahir bahkan terpantau meningkat, saya berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu mencuci Tangan, memakai masker, menjaga jarak, sehingga akan memutus rantai penyebaran virus covid19 ini. 

Lebih lanjut Udin, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sesuai anjuran pemerintah untuk tidak mudik "mari kita menjaga kesehatan  Diri kita dan keluarga, dan tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing biasanya menjelang Hari raya sangat rentan dengan kejahatan,"beber Udin.

"Rusdan"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment