Jelang PTM, Pelajar SD Sekecamatan Pinang Lakukan Vaksinasi Dosis Pertama

By Syamsuri 19 Okt 2021, 17:44:43 WIB Kesehatan
Jelang PTM, Pelajar SD Sekecamatan Pinang Lakukan Vaksinasi Dosis Pertama

KOTA TANGERANG, (IN) - Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Pinang melaksanakan vaksinasi dosis pertama di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Panunggangan 05 kecamatan Pinang Kota Tangerang, Selasa (19/10/2021).

Terdapat 234 siswa-siswi SD berumur 12 tahun yang melaksanakan vaksinasi dosis pertama.

"Terdapat 234 siswa-siswi yang telah kita informasikan, baik itu jadwalnya maupun barcodenya," ujar Yusup Spd MM selaku ketua Korwil  Kecamatan Pinang yang berada di lokasi vaksinasi.

Baca Lainnya :

Lanjut Yusup, Jika ada siswa-siswi yang tidak bisa mengikuti vaksinasi, akan diarahkan ke vaksin umum (puskesmas) yang berada di Kecamatan Pinang.

"Hari ini ada siswa yang tidak bisa vaksin, terkait NIK nya salah saat pengimputan. Juga terkait dengan kendala omorbit, tapi yang baru saya lihat ada 1 orang yang tidak bisa divaksin, karena NIK nya salah,"  katanya.

Selain itu, Arman selaku kepala sekolah SDN Panunggangan 05 menuturkan, bahwa persiapan tempat vaksinasi (di SDN Panunggangan 05) sudah rutin digunakan oleh dinas kesehatan.

"Terkait dengan anak-anak, kami sudah siap. Dan untuk jumlah sekolah dasar yang melaksanakan vaksinasi ini, ada 28 SD negeri maupun swasta di kecamatan Pinang dengan menggunakan vaksinasi jenis Pfizer," ucapnya

Sementara itu, Dr. Yumelda kepala puskesmas Panunggangan berharap, bagi siswa-siswi SD yang berumur 12 tahun keatas bisa melaksanakan vaksinasi semuanya.

"Untuk cakupan vaksinasi untuk anak sekolah ini, supaya naik lagi cakupannya. Dan berharap semua sudah tervaksinasi saat pelajaran tatap muka berlangsung. Dan sudah mempunyai kekebalan masing-masing anaknya," tutup dr Yumelda.

Dari pantauan awak media dilokasi, vaksinasi siswa-siswi SD berjalan dengan lancar, dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.(Achonk/red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment