Karisma Dan Wibawa Makam KI Uyut Asma Binong

By Rusdan 29 Apr 2021, 05:25:36 WIB Dunia Islam
Karisma Dan Wibawa Makam KI Uyut Asma Binong

KABUPATEN TANGERANG ,(IN)- Makam yang terletak di kampung Peusar, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug terlihat berwibawa dan memiliki kharisma yang tinggi meski di kelilingi oleh komplek perumahan elite Lippo Karawaci.

Aroma mistis yang kental di dapat karena makam ini terletak di sudut pemakaman umum serta di kelilingi oleh banyaknya pohon besar nan rimbun.

Banyak komunitas spiritual yang melakukan ekploitasi gaib disini, bahkan seorang paranormal muda yang kondang dan berambut panjang, pernah bertirakat di sini.

Baca Lainnya :

"Sinar merah, biru dan putih sering terlihat memancar di berbagai tempat di malam-malam tertentu, banyak penziarah yang memperoleh batu akik, keris dan barang gaib di sini," ucap narasumber kami, 28/04/2021.

Sementara siapa sosok Ki Uyut Asma sebenarnya belum dapat dibuktikan secara otentik, pendapat tentang Ki Uyut Asma hanya berdasarkan pengalaman gaib masing-masing orang.

Arif mantan Ketua Pemuda Peusar menyatakan tak ada yang bisa menjelaskan tentang siapa sebenarnya Ki Uyut Asma.

"Dari orang tua saya kecil, makam ini sudah ada meski tak sebagus sekarang, orang tua saya pun tak mampu menjelaskan tentang siapa sebenarnya Ki Uyut ini," tuturnya.

Meski tabir tentang Ki Uyut belum terungkap pasti, tapi tempat ini masih selalu di kunjungi banyak penziarah.

Seorang anggota komunitas paranormal menyatakan, tempat ini masih menyimpan banyak pusaka yang membuat makam ini tetap berkharisma dan berwibawa. (Yan/Pur)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment