Komisi VII DPR RI dan Kemenperin Dorong Pertumbuhan Wirausaha Baru

By Syamsuri 28 Okt 2023, 17:59:01 WIB Ekonomi
Komisi VII DPR RI dan Kemenperin Dorong Pertumbuhan Wirausaha Baru

KOTA TANGERANG, (IN) - Anggota Komisi VII DPR RI Zulfikar Hamonangan S.H berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia melalui direktorat jenderal industri kecil menengah menggelar bimbingan teknis (Bimtek), Selasa 24-28 Oktober 2023.

Adapun kegiatan Bimtek diantaranya Kegiatan Pakaian Jadi, Pengelasan Roda Dua, Perkayuan Properti, Service AC, Service Hp, dan Kegiatan Pelatihan Tata Boga.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta terdiri dari perempuan dan laki laki. Ini adalah murni aspirasi dari Zulfikar Hamonangan S.H anggota komisi VII DPR RI perwakilan masyarakat Kota Tangerang di senayan.

Baca Lainnya :


Bagus Triyanto S.T.M.M selaku staf ahli DPR RI sekaligus Caleg Partai Demokrat dapil 3 Kota Tangerang kepada awak media mengatakan "Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, berkolaborasi dengan Komisi VII dan Kemenperin, dan dilanjutkan dengan dinas setempat, ini upaya untuk memperluas sentra industri. Alhamdulillah hari ini sudah selesai dan Bimtek kemarin sampai dengan hari di ikuti oleh 288 peserta. "Ujar Bagus, Sabtu (28/10/2023) di Golden Tulip Hotel Kota Tangerang.

Ia pun berharap kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti Bimtek "Walaupun hanya 5 hari Ini menjadi awal dari menumbuh kembangkanya para peserta berwirausaha, saya pun berharap kegiatan ini setelah selesai tidak hanya sampai pelatihan saja, tetapi ada berkesinambungan dengan Kementerian dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang bagaimana caranya mereka bisa melanjutkan untuk kegiatan-kegiatan ini dan difasilitasi agar mereka betul-betul berniat berwirausaha serta ada support juga dari Dinas Kota Tangerang dan stakeholder yang ada. "Tutup Bagus.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disperidagkop-UMKM) Suli Rosadi S.Sos mengatakan "Saya turut support dengan adanya kegiatan ini, tentu saja kami daerah pemerintah sangat terbantu dengan kegiatan ini. Karena ini merupakan kegiatan Diklat atau pelatihan yang intinya menciptakan warga masyarakat untuk bisa memiliki kegiatan usaha. "Tutur Suli.

Ia menambahkan, Mudah-mudahan dengan Bimtek ini para peserta yang hadir bisa menciptakan lapangan kerja sendiri syukur-syukur bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang lain. "Tutup Suli. (Red) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment