Komunitas Blosso Menggelar Bhakti Sosial Santuni Anak Yatim-piatu

By Rusdan 03 Mei 2021, 12:04:50 WIB Komunitas
Komunitas Blosso Menggelar Bhakti Sosial Santuni Anak Yatim-piatu

KOTA TANGERANG ,(IN)- Komunitas Blosso menggelar gerakan operasi cinta pada anak yatim piatu, janda, dan dhuafa di wilayah RT 03/03, Kelurahan, Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (2/5/2021) sore.

Presiden komunitas blosso, Hendriyanto saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan gerakan operasi cinta merupakan agenda rutin di bulan suci ramadhan. Tahun ini, gerakan operasi cinta diselenggarakan yang ke-16.

“Alhamdulilah komunitas blosso setiap tahun dapat membantu warga Koang Jaya, khususnya para yatim, janda, dan dhuafa dengan gerakan operasi cinta. Semoga kedepan bentuk perhatian ini dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Tangerang lainnya,” ujarnya.

Baca Lainnya :

Ditempat yang sama, ketua panitia kegiatan, Boim mengatakan bahwa dalam gerakan operasi cinta komunitas blosso membagikan bingkisan lebaran sebanyak 120 pak. Pada kesempatan itu kata Boim, juga dilakukan buka bersama anak yatim, janda, dan dhuafa.

“Saya berharap di tahun depan komunitas blosso dapat lebih banyak menyalurkan bantuan di kegiatan operasi cinta ini,” singkatnya.

Sementara, Kabid Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Sumangku saat ditemui mengatakan bahwa operasi cinta pada yatim, janda, dan dhuafa merupakan agenda virtual dalam rangka mengisi kegiatan disaat pandemi covid 19 bagi dunia kesenian dan kebudayaan.

“Ini merupakan bukti nyata kita dalam membantu antar sesama di kondisi pandemi covid 19. Dengan kondisi ekonomi saat ini, blosso masih dapat membantu para anak yatim, janda, dan dhuafa,” ujarnya.

Dijelaskan Sumangku, kegiatan gerakan operasi cinta bermula dari bentuk keprihatinan anggota blosso. Sehingga, kegiatan rutin di bulan ramadhan ini digelar pertama kali pada Tahun 2005.

“Di balik rumah yang megah ternyata di dalamnya ada orang yang putus kerja. Kita lupa juga terkait para sepuh dan renta, kesediaan mereka yang hidup hanya menunggu waktu menjadi ukuran kita menggelar operasi cinta,” ungkapnya.

"Red"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment