Kunjungi SMPN 09 Tangsel Final Lingkungan Hidup Prov Banten dalam Rangka Penilaian Adiyata

By Rusdan 27 Jun 2022, 21:56:25 WIB Pendidikan
Kunjungi SMPN 09 Tangsel Final Lingkungan Hidup Prov Banten dalam Rangka Penilaian Adiyata

TANGERANG SELATAN ,(IN)-Tim penilai program Adiwiyata Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan tingkat provinsi Banten berkunjung ke Sekolah Menengah pertama Negeri (SMPN) 09 kota Tangerang Selatan jalan lontar martil perum serua permai benda baru Pamulang. 

Dalam acara tersebut dihadiri Oleh Tim penilaian DLH Provinsi Banten yang dipimpin Anang, kepala sekolah SMPN 09 Drs Yanto. M.M ,Wakil Kepsek, Ketua komite SMPN 09 Sukendro ,Dewan guru staff dan Osis dan murid murid.

Dalam sambutan " Drs Yanto M.M ,Kepala sekolah SMPN 09 ,kegiatan Adiwiyata merupakan kegiatan bagaimana kita membangun karakter anak dalam menjaga dan merawat lingkungan terutama di sekolah karena itu sudah menjadi isu kontemorer.

Baca Lainnya :


"Ada tiga yang perlu kita jaga keseimbangan dengan Tuhan yang maha esa ,keseimbangan akal manusia dan menjaga keseimbangan lingkungan hidup ,keseimbangan lingkungan hidup itu harus dilestarikan ke generasi massa yang akan datang," ungkap yanto pada acara hari senin 27/06/2022.

Sementara" Dra Watiah ,berharap kedatangan Dinas lingkungan hidup dan Kehutan Provinsi Banten bisa memberikan ilmu yang bermanfaat kepada kami sekolah SMPN 09 untuk kemajuan sekolah ini dalam rangka memberikan penilaian calon Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Dapat kami laporkan dalam menyambut atau mempersiapkan penilaian yang bisa kami sampaikan adalah semangatnya dari teman teman dari mulai kepala sekolah ,Guru ,petugas kebersihan ,anak anak Osis maupun kader walau situasi masih libur tetap mereka berusaha hadir dalam persiapan kunjungan Tim penilaian Provinsi Banten.

Dengan adanya pandemi yang lalu memang kami agak kesulitan untuk membetuk karakter yang berhubungan dengan budaya ,sehingga akan mungkin berbeda ketika sebelum pandemi ,namun setelah kita bisa sekolah tatap muka saat ini murid murid mulai antusias kembali walaupun tetap ada hal hal seperti satu minggu masuk lalu libur lagi karena Covid19 naik turun ,sehingga terkendala apa yang akan kita lakukan,"ujar watiah. 

Kesempatan yang sama "Anang Ketua tim penilai Dinas Lingkungan hidup Provinsi Banten menilai walaupun baru pertama sekali mengikuti Go Nasional tapi saya yakin Sekolah ini (SMPN 09) bisa kami akan menilai dokumen dan isinya seperti apa ,hari ini kedatangan kami hanya melihat kesiapannya sehingga apa bila ada kekurangan nanti akan kami berikan arahan apa yang perlu diperbaiki.

Kita juga bersyukur pada saat itu akan di adakan tanggal 15 namun dengan protes kita ke Kementrian karena saat ini sekolah sedang libur, alhamdulillah waktunya di undur tanggal 27/06 ,sehingga kita bisa lebih leluasa mempersiapkan kita untuk menuju tingkat Nasional,"pungkasnya.

"Rusdan"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment