Lapbas DPAC Curug Gelar Acara Santunan Anak Yatim Piatu

By Syamsuri 14 Jan 2022, 16:41:58 WIB Komunitas
Lapbas DPAC Curug Gelar Acara Santunan Anak Yatim Piatu

KABUPATEN TANGERANG,(IN) - Ormas Laskar Pendekar Banten Sejati ( Lapbas ) wilayah kecamatan Curug, kabupaten Tangerang hari ini mengadakan gelar acara santunan anak yatim-piatu yang dilaksanakan setelah shalat Jumat (14-01-2022).

Sekitar 20 ( dua puluh ) anak yatim-piatu yang berasal dari lingkungan setempat yaitu kampung Peusar, kelurahan Binong, hadir pada acara santunan tersebut dibawah bimbingan tokoh agama setempat.

Ustad Fatah selaku tokoh agama setempat menyampaikan, agar acara ini dapat terus berlangsung karena merupakan kewajiban bagi sebagian umat muslim untuk menyantuni anak yatim-piatu yang juga dapat sedikit membersihkan rejeki kita dari hal yang bersifat subhat.

Baca Lainnya :


Santunan dalam bentuk bingkisan juga sejumlah uang diberikan kepada anak yatim-piatu, yang mana kegiatan sosial ini sudah berlangsung selama 5 ( lima ) bulan dan rutin dilakukan pada hari Jumat Kliwon.

" Kami hanya mampu memberikan santunan semampunya, jangan dilihat dari nilainya tapi dari segi kegiatannya, dan semoga ini dapat sedikit membahagiakan anak yatim-piatu dihari yang penuh berkah ini," ujar Trimo ketua Lapbas DPAC Curug.

Turut memberikan pernyataan, Gofur selaku penasehat Lapbas DPAC (Dewan Pimpinan Anak Cabang) Curug mengatakan, Pada dasarnya rejeki yang kita dapat ada hak anak yatim-piatu disana jadi kegiatan ini merupakan suatu kewajiban untuk memberikan hak mereka,".Ucapnya. 

Acara singkat ini berakhir dengan pembacaan doa oleh ustad Fatah bersama anak yatim-piatu juga jajaran anggota Lapbas lainnya termasuk ketua Lapbas DPAC Sepatan yang turut hadir pada acara tersebut.(Purnama)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment