Lasser 21 Gelar Halal Bihalal, Rendi Ikuti Pemilihan Ketua ILUNI 80

By Syamsuri 27 Mei 2022, 17:19:30 WIB Dunia Islam
Lasser 21 Gelar Halal Bihalal, Rendi Ikuti Pemilihan Ketua ILUNI 80

TANGERANG SELATAN,(IN) - Halal bihalal Laskar Serpong (Lasser 21) yang merupakan komunitas alumni pelajar, umumnya pelajar STM/SMK dari 7680 Veteran dan Voctech Cimone Kota Tangerang berlangsung meriah.

Bertemakan "Dengan Silaturahim Kita Perkuat Soliditas, Menjalin Ukhuwah Islamiyah dan Menjunjung Toleransi" acara digelar di Teras Riung Cafe, Roda Hias Serpong Kota Tangerang Selatan, Kamis (26/05/2022).

Dihadiri puluhan lulusan sekolah (alumni) kejuruan mewakili angkatan lintas generasi dari lulusan tahun 1985-2015. 

Baca Lainnya :


Dalam acara halal bihalal Lasser 21, hadir pula para alumni STM 80 yang menamakan diri Basis Selatan (Bassel) yang diwakili oleh Nurman atau Edo bersama rekan-rekan, Bassel sendiri ada sebelum terbentuknya Lasser 21.

Sesuai namanya, Lasser dan Bassel merupakan kumpulan pelajar dan alumni yang berdomisili di kawasan Serpong Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Namun anggotanya tidak hanya berdomisili di sana, dari Kota Bumi hingga Kampung Melayu Kabupaten Tangerang sampai beberapa wilayah di Kota dan Tangerang Utara.

Agus Wijaya, Wahyu Herlambang dan Apri Hadiyanto selaku pendiri menceritakan sejarah terbentuknya Lasser 21 sejak tahun 1995 hingga bertahan sampai 2022.

"Dulu itu Serpong belum ada yang namanya Basis, Kita cetuskan Lasser 21 karena adanya Bis Patas 21," singkat, kata mereka di atas Panggung.

Selaku Ketua Panitia, Rendi mengatakan acara halal bihalal ini sebagai salahsatu bentuk silaturahmi nyata di darat yang selama ini terjalin dalam grup Whats App dengan bertukar kabar dan informasi antar Anggota.

"Setelah satu bulan kita berpuasa dan satu tahun berutinitas, saling bercanda di grup WA mungkin ada yang kesinggung hatinya, ada Baperan di hati dan dalam momen kesempatan ini saling membuka pintu maaf, apa yang sudah terjadi kita buka lembaran baru," jelasnya.

Menurut Rendi suatu kehormatan bagi teman-teman Lasser 21 dengan kehadiran Bassel dan juga Angkatan Usia Dini (PAUD) yang diwakili oleh Abdul Rajat lulusan STM 80 tahun 1985 sudah menyempatkan hadir.

"Banyak yang menyapa Kong Rajat, banyak di seluruh basis Kong Rajat ini hadir jadi jiwanya masih muda kaya Kita-Kita, dan teman basis Lasser dari yang seangkatan dengan saya hingga angkatan Muda," ujarnya.

Selaku Panitia, Rendi berterimakasih atas Dukungan Cafe Teras Riung sebagai penyelenggara tempat dan juga DJIsons Soundsystems Serpong ber DFN Band Serpong yang telah menghibur acara.

Dan dalam Kesempatan itu dirinya menyampaikan bahwa dalam Reuni Akbar III STM 80 dirinya akan mencalonkan diri sebagai Ketua ILUNI 80 yang bakal digelar Agustus mendatang.

"Salahsatu alasan Saya menjadi Ketua ILUNI adalah ingin menyatukan angkatan-angkatan, dari yang panas menjadi adem, bagaimana ILUNI kedepannya jauh lebih bahagia, bahagia disini dalam artian segala kegiatan ILUNI sudah ada biayanya," jelasnya.

Di tempat yang sama, Abdul Rajat mengapresiasi kegiatan halal bihalal Lasser 21 yang bisa merangkul lintas generasi lulusan pelajar STM, dan dirinya memberikan dukungan kepada Rendi dalam kontestasi Ketua ILUNI 80

"Saya bangga melihat kegiatan Lasser dan Lasser itu unik, lebih dari satu angkatan dan lebih dari sekolah bisa berkumpul," ucapnya.

Senada dengan Kong Rajat, Nurman perwakilan dari Bassel mendukung Rendi dalam Ketua ILUNI 80 dalam Reuni Akbar III STM 80.

"Mari bersama-sama keluarga Bassel dan Lasser 21 mendukungan Rendi untuk menjadi Ketua ILUNI 80, karena Rendi merupakan bagian dari Bassel dan Lasser juga," Pungkasnya.

Achonk




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment