Liga Pagustas U-14 Resmi Ditutup Wakil Walikota dan Didampingi Putra Walikota Tangsel

By Rusdan 04 Mar 2022, 09:06:55 WIB Olahraga
Liga Pagustas U-14 Resmi Ditutup Wakil Walikota dan Didampingi Putra Walikota Tangsel

TANGERANG SELATAN (IN)-Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan bersama Erlangga Yudha Nugraha selaku putra Walikota Tangsel menutup Final Games Liga Junior Pagustas Usia 14 tahun di Pamulang Community Center (PCC), Pamulang, Kamis (3/3/2022). Turnamen ini digelar sekitar tiga bulan yang lalu.


Ketum KONI Tangsel Hamka Handaru mengatakan dengan ditutupnya turnamen Pagustas ini membuktikan bahwa bibit atlet sepakbola asal Tangsel terus menerus lahir. Semakin sering digelar turnamen membuat anak-anak lebih terpola, cara bermainnya, mentalnya dan banyak hal.

Baca Lainnya :

“Ini adalah bibit dan calon untuk atlet Kota Tangsel. Mudah-mudahan bisa membuat kebanggan Kota Tangsel. Kita sumbang timnas dari Tangsel. Kita berikan apresiasi Pagustas yang selalu menyelenggarakan. Bukan pepesan kosong jika berlatih dengan baik dan rajin maka akan jadi professional,” ujarnya.

Wakil Walikota Tangsel H.Pilar Saga Ichsan menyampaikan mengurus sepakbola jangan dilakukan sendiri. Harus ada kekompakan dalam membangun sepakbola di Tangsel. Anak Tangsel banyak menjadi pemain di Timnas dan klub besar. Artinya bahwa bibit-bibit unggul kelihatan. Sekarang pemain sepakbola lebih besar dari bank.

“Kedepan profesionalisme yang diutamakan. Harus fokus. Kalau mau bola ya bola. Meski sekolah formal diutamakan. Terpenting setiap hari harus di lapangan. Tapi kalau pun hanya untuk hobi tentu tidak masalah. Tidak menutup kemungkinan pemain dunia bisa jadi dari Tangsel. Jangan takut. Sebab dunia saat ini banyak perubahan, banyak kemungkinan-kemungkinan untuk bersaing,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak kepada penggiat sepakbola dan para atlet, untuk tetap kompak dalam memajukan sepakbola di Tangsel. Kedepan direncanakan rumput akan diganti sintesis supaya lebih mudah perawatannya dan awet. Menurutnya, rumput selain mudah rusak, perawatannya juga tidak mudah sehingga bisa menghambat permainan.

“Kita majukan untuk diperbaiki lapangan ini. Supaya rumput terawat pakai sintesis supaya intensitas permainan terus menerus. Mohon dukungan Pemkot untuk memajukan sepakbola di Tangsel,” ajaknya.

Turut hadir pengurus Pagustas, Slamet Ardiansyah atau Dogay sapaan akrabnya, ketua pagustas Hendri Gow, Sekdis dukcapil Ucok AH Siagian dan Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Tangsel Ilham Suyatno serta para panitia.

Erlangga menambahkan, dalam membangun dan mengembangkan dunia sepakbola di Tangsel memang butuh kolaborasi semua pihak. Dalam melahirkan banyak atlet berbakat butuh kerja keras, dan modal besar, bukan hanya materi tapi tenaga, pikiran dan kerelaan, pungkasnya.

Sementara ketua pagustas Hendri Gow, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Pemerintah Kota Tangsel yang selalu mensuport dan mendukung segala ke giatan pagustas semoga ini menjadi motipasi dan semangat kami pengurus pagustas untuk membina dan memajukan sepak bola di kota tangerang selatan. Mudah-mudahan kita selalu bersinergi dan kolaborasi yang membawa energi positif untuk sama-sama untuk sepak bola.

Juara satu Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Ralin, kedua, SSB Serpong Jaya, SSB GMSA dan Astam. Turnamen ini diikuti 16 tim.

Diketahui pelaksanaan kegiatan pertandingan Final Games Liga Junior Pagustas Usia 14 tahun di Pamulang Community Center (PCC), tersebut berjalan dengan lancar tanpa penonton dan tetap menerapkan protokol kesehatan ( Prokes).

"Rus"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment