Majlis Surya Insani Gelar Maulid Nabi, Mencintai Nabi dan Suri Tauladan-NYA

By Syamsuri 14 Nov 2021, 01:55:05 WIB Dunia Islam
Majlis Surya Insani Gelar Maulid Nabi, Mencintai Nabi dan Suri Tauladan-NYA

KOTA TANGERANG,(IN) - Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan untuk meningkatkan rasa cinta pada idola muslim seluruh dunia. Salah satunya dengan mengambil hikmah dari perjalanan Rasulullah SAW.

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

Hal itu pula yang mendorong masyarakat kunciran jaya ikut menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang di selenggarakan oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Musholah Nurul Huda / Majlis Ta'lim Surya Insani Kunciran jaya RT 02 RW 02 Kecamatan Pinang kota Tangerang, Sabtu malam (13/11/21)

Baca Lainnya :

Hadir dalam perayaan peringatan nabi besar Muhammad SAW,Tokoh masyarakat Kunciran Jaya,Ustad Ahmad Lutfillah Arsad ( penceramah),Ustadz Abdul Gani (Guru Pembimbing),Ustadz Ahmad Baihaqi S.Sos (penceramah),Ahmad Junaidi (Qori),Asmali Komisaris media Independen Nusantara, Syamsuri ketua Redaksi Independen Nusantara, Mustofa ketua DKM Mushola Nurul Huda,Ketua RT dan ketua RW Kunciran Jaya, serta tokoh tokoh agama. 


Dengan mengusung tema"Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah SAW dengan Menjadikannya Suri Tauladan Kehidupan"

Acara di buka dengan pembacaan  Marhaban oleh ustadz Risin Abdullah dan diikuti oleh jama'ah 

"Atas nama panita, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan juga para warga serta seluruh jamaah majlis taklim Surya Insani, jamaah mushola Nurul Huda, yang sudah berpartisipasi memeriahkan  acara maulid nabi Muhammad SAW, semoga amal ibadah semua menjadi catatan penting buat kita semua amin"Ucap Udin Samsudin selaku panitia acara. 

Diwaktu bersamaan, Pengasuh dan pembina Majlis ta'lim Surya Insani ustadz Abdul Gani menyampaikan, selama 2 (dua) tahun kita tidak pernah kumpul kumpul seperti ini dan malam ini Alhamdulillah kita semua baik bapak bapaknya maupun ibu ibunya bisa hadir di sini dalam rangka memperingati hari besar maulid nabi Muhammad SAW,yang saya hormati para panitia, para ustadz, para tamu undangan" Ucapnya. 

Dalam ceramah intinya ustadz Ahmad Lutfillah Arsyad mengajak manusia untuk lebih mengenal dan mencintai Baginda nabi besar Muhammad SAW.Karena beliau adalah pejuang Muslim yang cinta kepada para hamba hambanya"ajaknya saat tausiahnya. 

Doa penutup di sampaikan oleh ustadz Ahmad Baihaky,S.Sos


Ttg




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment