Musfika ,Nakes Dan RW Jagakarsa Adakan Coffe Morning

By Rusdan 10 Jun 2021, 19:44:54 WIB Metropolitan
Musfika ,Nakes Dan RW Jagakarsa Adakan Coffe Morning

JAKARTA ,(IN)- Percepatan Penanganan Covid 19 Kapolsek Jagakarsa mengadakan giat Coffee Morning dengan Muspika, Kepala Puskesmas Kec Jagakarsa, Damkar, Dekot, Lurah, Ketua RW/RT (PPKM Mikro) Kecamatan Jagakarsa.

Coffee Morning dilaksanakan pada Hari Kamis sekitar pukul 08.00 Wib s.d 11.00 Wib bertempat di Polsek Jagakarsa Jl. Timbul no 39 Kel Cipedak Jagakarsa. (10/06/21)

Turut hadir dalam acara Coffee Morning yaitu, 

Baca Lainnya :

- Kompol Endang Sukmawijaya, SH. (Kapolsek).

- Lettu Arh Poegoeh Wibowo, (Danramil Jagakarsa).

- H. Alamsah, (Camat Jagakarsa).

- Ibu Nina, (Sekcam).

- Bapak Zainudin, (Dewan Kota Kec Jagakarsa).

- H. Sungkono, (Kepala RS. Andhika).

- Ibu Susilowati, (Kepala Puskesmas Jagakarsa).

- Ibu Asrie Rahayu, (Puskesmas).

- Lurah SE - Kecamatan Jagakarsa.

- Ketua RT & RW SE - Kec Jagakarsa.

- Toga - Tomas.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukmawijaya, SH menyampaikan, Ucapan terima kasih atas terselenggara acara ini, yang dihadiri oleh Unsur Muspika Kec Jagakarsa dan para RW di Wilayah Kec. Jagakarsa, dengan acara Coffee Morning ini kita dapat bersilahturahmi, dan bersama-sama kami mengajak Muspika, Team Kesehatan, Tiga Pilar Tingkat Kelurahan dan PPKM Mikro untuk Evaluasi dan mencari solusi percepatan berantas Covid-19 yang ada di wilayah Kecamatan Jagakarsa. 

"Perlu saya informasi dan rekan sudah tahu semua jumlah yang terpapar Covid 19 lebih tinggi dari wilayah lain, Tentunya kita tidak bisa bekerja sendiri kita harus bekerjasama, guyub / gotong royong, saya juga sampaikan kepada Tiga Pilar tingkat Kelurahan, kita harus serius dan tetap semangat,"jelas Kompol Endang.

Lanjut Kompol Endang, Pimpinan kami dari mulai Kapolda dan Kapolres selalu memberikan arahan dan Support kepada kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat di wilayah yang terpapar Covid 19.

"Untuk itu saya harapkan kepada Lurah, RT, RW PPKM, Mikro jangan sungkan - sungkan untuk memberikan data yang akurat bagi warga yang terpapar Covid 19, sehingga kami bisa melakukan langkah 3T, sesuai sasaran, begitu juga dengan bantuan apa saja yang di butuhkan, Contoh kebutuhan Swab Antigen, Vaksin, Masker, Sembako dan Vitamin, kami siap membantu,"tegas Kapolsek Jagakarsa.

Lebih lanjut Kapolsek Jagakarsa menambahkan, Untuk rekan - rekan Tiga Pilar Kelurahan dan PPKM Mikro segera memberikan informasi secepatnya kepada kami apabila terjadi lonjakan jumlah warga terpapar Covid 19, sehingga bisa di ambil langkah - langkah berkoordinasi dengan gugus Covid apakah akan di lakukan Mikro Lockdown, Lockdown atau penanganan Tepat dan Cepat.

"Ada Informasi bahwa Kami akan melaksanakan Vaksinasi massal Pada hari Senin Tanggal 14 Juni 2021, pukul 08.00 wib s.d Selesai bertempat di GOR Balai Rakyat Jl. Balai Rakyat RW 02 Kel Jagakarsa Jaksel, untuk itu saya minta kepada rekan - rekan Lurah, RT dan RW untuk mengajak masyarakat di Vaksin, informasi selanjutnya kami infokan melalui Bhabinkamtibmas kami di wilayah Kelurahan,"pungkas Kompol Endang.

Ditempat yang sama Sekcam Jagakarsa Ibu Eny P menyampaikan, Intinya dengan adanya Virus Covid 19 ini adalah Ujian Disiplin melakukan 3M, peran RT dan RW  mengingatkan kepada warga agar disiplin Prokes (3M),"imbuhnya.

Ibu Susilowati Kepala Puskesmas Jagakarsa pun mengatakan, Intinya Ini adalah yang sangat mendasar pencegahan nya adalah 3M, kembali ke diri masing - masing, sehat di mulai dari saya, yaitu dengan memakai Masker, Intinya apabila Kalau kita ngobrol menggunakan Masker, bagi yang menggunakan kacamata jangan lepas kacamata, karena penularan virus Covid melalui (Mata, hidung dan Mulut).

Lanjutnya, Tugas 3T, tidak pernah berhenti dari massa Pandemic Covid 19, Testing di Jagakarsa, bergulir setiap hari, Banyak Cluster Keluarga.

Giat Pagi ini Coffe Morning di Polsek Jagakarsa, bagus sesuai Prokes Covid 19 Karena kegiatan di laksanakan di ruang terbuka, Kelurahan Jagakarsa terbanyak ISOMAN, butuh pengawasan Satgas Covid Wilayah, Vaksin mengurangi resiko, bukan berarti tidak bisa terpapar.

"Vaksin Nakes (Puskesmas Kec Jagakarsa) sudah berjalan sejak Januari 2020, sesuai prioritas yaitu Vaksin pertama (Lansia) sampai dengan sekarang ini berjalan adalah usia 18 THN keatas, Rencana hari Senin dalam rangka Ulang THN DKI  Nakes Puskesmas Jagakarsa akan melaksanakan Vaksin di Setu Babakan dan Kampus UP, rencana 3 hari, Harapan dan Optimis Jagakarsa bisa menjadi kecamatan sehat dan lebih baik,"ujar Kepala Puskesmas Jagakarsa.

Serma Purnomo Bhabinsa Lenteng Agung mengatakan, ditegaskan agar warga masyarakat untuk melaksanakan pesta untuk selalu melaksanakan Prokes Covid-19 dan diingatkan agar jangan ada Organ Tunggal di dalam acara Hajatan,"ujarnya.

Bayu Pasca Sungkono, S.Sos Lurah Lenteng Agung juga menyampaikan, terkait kegiatan masyarakat yang terindikasi kerumunan dalam hal ini hajatan kami tegas untuk selalu melaksanakan Prokes Covid-19, kita bersama - sama sinergi Tiga Pilar, saling bahu membahu, kompak dan sangat mendukung dengan dibentuknya Team Pemburu Covid-19,"ucapnya.

Sekel Kel Jagakarsa M. Toib mengatakan, Khusus Kel Jagakarsa, penduduk paling Padat yang merupakan daerah Transit, Upaya maksimal Tiga Pilar menghimbau tidak henti - hentinya Kepada warga agar tetap Prokes, harapan Kita sama - sama dilapangan berbuat dan berinovasi menekan angka Covid 19,"katanya.

Saidih, S.Sos. Lurah Cipedak juga mengatakan, Cipedak adalah wilayah yang terendah data Covid 19, kita selalu lakukan Tracing kepada Ketua RT dan RW perhari, sehingga kita mengerti perkembangan, apresiasi kepada RT dan RW atas peran aktifnya dalam menangani Covid 19,"imbuhnya.

Ketua RW 08  Lenteng Agung Taufik Imam pun menyampaikan, Warga sangat membutuhkan Tenaga Medis dari puskesmas untuk melakukan Testing warga, Agar di respon cepat oleh pihak puskesmas. Agar kita jangan hanya menghimbau warga tapi kita juga harus mencari solusinya dalam penangan Covid-19,"ucapnya.

Selanjutnya Ketua RW 07 ikut menyampaikan, Apresiasi Pembentukan Kampung tangguh Jaya (KTJ) bisa mendapatkan data Reel dilapangan melalui RT di lingkungan RW, Ucapan terima kasih kepada Dokter Puskesmas dapat Bantuan Alat Antigen dari Polsek Jagakarsa, mari kita himpun yang sebenar - benarnya data Covid 19. Harapan Tiga Pilar harus benar - benar bersinergi menangani Covid 19 di Wilayah Kecamatan Jagakarsa,"harapnya.

Mewakili RW 02 Kel Srengseng Bapak Boing mengakan Ucapan terima kasih Kepada Kapolres Metro Jagakarsa, Kapolsek Jagakarsa dan RSU Andhika atas segala sesuatunya yang telah diberikan baik moril dan materiil di Jl. H. Shibi Gg. H. Usman Tepos RW 02 untuk kesembuhan warga terpapar dan saat ini warga RT 004/02 Srengseng Sawah sudah tidak ada terpapar Covid 19,"tutupnya.

"Rus"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment