Ormas Kalimantan Serahkan Bantuan Terdampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang

By Syamsuri 14 Jan 2022, 15:41:02 WIB Daerah
Ormas Kalimantan Serahkan Bantuan Terdampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang

BANJARMASIN, (IN) - Meskipun jauh diseberang pulau tidak menyurutkan semangat gabungan ormas dari Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Dayak Kulawarga Borneo (DKB), Boraq Tapin dan BPK An-Nur Tanah Bumbu untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur. Ini sebagai wujud solidaritas kami warga Kalimantan Selatan untuk saling membantu saudara kita yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru." Terang H.Abu Bakar Sidik Koordinator Gabungan Ormas (14/1/2022)

"Sebelum menyalurkan bantuan kepada korban erupsi, kami terlebih dahulu terjun ke lokasi terdampak erupsi untuk memastikan bantuan apa saja yang sangat dibutuhkan warga dan daerah mana saja yang menderita cukup parah akibat terjangan lahar panas gunung Semeru. berdasarkan pantauan kami daerah yang cukup parah adalah di Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro." Jelas Rahmat Hidayat Anggota DKB.


Baca Lainnya :

"Di Desa Sumber Wuluh ini terdapat beberapa dusun yang menerima bantuan dari kami yakni Dusun Kamar Kajang, Dusun Kajar Koning dan Dusun Curah Kobokan. adapun bantuan yang kami salurkan berupa mesin pompa air, peralatan masak seperti kompor, panci dan banyak lagi barang perabot lainnya." Terang H.Abu Bakar.

"Tampak raut muka warga korban erupsi sangat gembira ketika menerima bantuan dari relawan Kal-Sel ini. Semoga bantuan dari warga Kal-Sel yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat untuk warga korban erupsi di Lumajang  dan semoga dapat meringankan beban mereka." Kata Muhammad Yusman, Sekretaris DKB ( Team )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment