Pelepasan Siswa-siswi SMPN 2 Jasinga Dipenuhi Tangisan Haru Perpisahan

By Syamsuri 24 Jun 2022, 11:45:14 WIB Pendidikan
Pelepasan Siswa-siswi SMPN 2 Jasinga Dipenuhi Tangisan Haru Perpisahan

BOGOR,(IN) - Pelepasan Siswa-siswi SMP Negeri 2 Jasinga Dipenuhi Tangisan Haru Perpisahan Tahun Ajaran 2021-2022 Yang Di Selenggarakan Di Lapangan Sekolah SMPN 2 Jasinga, Desa Cikopomayak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Kamis (23/06/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut,Komite Sekolah, Sekertaris Camat, Kepala Desa Cikopomayak, Guru-guru dan Para Wali murid.

"Kami sangat berterimakasih kepada guru-guru kami, yang telah mendidik dengan penuh kesabaran dan penuh kasih sayang terhadap kami," Ujar Muhammad Saputra Salah satu siswa SMPN 2 Jasinga. 

Baca Lainnya :


Disela-sela acara,Kepala Sekolah Endang Setiyaningsih S.Pd,M.M. Mengatakan, siswa-siswi yang sudah lulus agar melanjutkan sekolah antara negeri atau swasta.

Untuk kegiatan hari ini yaitu, pelepasan siswa-siswi kelas 9 angkatan 27 tahun ajaran 2021-2022 yang berjumlah 403 orang dan 100% lulus. Dari kelas induk ada 280 sedangkan kelas jauh sama terbuka ada 108 orang.

Dalam kesempatan ini kami ingin memberikan fasilitas bagi siswa-siswi untuk mengaktualisasikan dirinya dalam hal seni terutama, mengekspresikan jiwa seni para peserta ekskul yang selama setahun sudah berlatih dengan jumlah sekitar 40 orang  perpom di kegiatan ini.

Masih kata dia, Memang mungkin selalu ada momen untuk  mensyukuri kelulusan para siswa-siswi yang selama dua tahun of karna pandemi, sekarang saya mencoba kembali mengangkat kekuatan SMP Negeri 2 Jasinga terutama melestarikan budaya sunda. Selain itu, masih banyak lagi kegiatan seperti, membaca Al-Qur'an, Sholawat dalam sisi religi karena kita membimbing anak-anak selama setahun untuk menghafal 1 juz Al-Qur'an bahkan ada juga seni tari dari nusantara yang di tampilkan," Pungkasnya.

Harapannya,Kegiatan ini terus dilaksanakan dan didukung oleh komite sekolah serta wali murid karena sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan mereka dan sebagai bentuk ekpresi seni anak-anak. Terutama bagi yang sudah lulus agar terus melanjutkan sekolah dimanapun sekolahnya, entah negeri atau swasta yang paling penting tidak ada alumni SMP Negeri 2 Jasinga yang putus sekolah. (Cece) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment