Persaudaraan Aceh Serantau Selenggarakan Acara Tangerang Bersholawat

By Syamsuri 29 Mei 2022, 11:02:43 WIB Dunia Islam
Persaudaraan Aceh Serantau  Selenggarakan Acara  Tangerang Bersholawat

KOTA TANGERANG,(IN) - Luar biasa sekali dan patut dicontoh apa yang dilakukan organisasi masyarakat Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) ini, selalu saja ada kegiatan sosial benilai ibadah yang dilakukan untuk masyarakat. 

Setelah Sukses mengadakan kegiatan sosial memberangkatkan secara gratis ratusan warganya yang ada diperantauan untuk bisa pulang kampung ke Aceh pada bulan puasa lalu, kali ini PAS  mengadakan acara Halal Bihalal bertema Tangerang Bersholawat dilapangan Sudimara Barat, Kota Tangerang  Banten (28/05/2022).

Saat diwawancarai awak media H. Akhyar Kamil selaku ketua organisasi masyarakat Persaudaraan  Aceh Serantau (PAS)  mengatakan bahwa  kami mengundang semua warga Aceh yang ada ditanah rantau untuk berkumpul bersama masyarakat  Tangerang umumnya untuk bersholawat bersama dalam acara Halal Bihalal  yang juga bersamaan dengan peringatan Ulang tahun istrinya yang ke 47 tahun.

Baca Lainnya :


Acara seperti ini sudah beberapa kali kita lakukan,  dan kali ini  Halal Bihalal dipimpin langsung oleh pimpinan Majelis Nurul Musthofa Al Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf, dan ini adalah hadiah dari kami untuk Warga Sudimara dan kedepannya akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya di perkumpulan kami ini,  Ujar H. Akhyar Kamil. 


Ada Ribuan orang yang terlihat menghadiri acara Halal Bihalal kali ini, mereka semua terlihat khusu sekali terlebih lagi ketika Al Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf memimpin Pembacaan Sholawat dan kisah Maulid  nabi Muhammad  SAW diiringi musik dari team Hadrohnya. 

Dalam ceramahnya Habib  Hasan Bin Ja'far Assegaf berpesan kepada seluruh masyatakat yang hadir,  agar bisa lebih mencintai Alloh SWT dan Rasulnya dan bersama-sama menjaga keutuhan bangsa Indonesia  agar tidak mudah terpecahbelah.

Dari segi keamanan pihak kepolisian dari Polsek Cileduk dan Polresta Tangerang bersama Koramil menurunkan lebih dari 70 personilnya untuk membantu mengamankan acara Halal Bihalal ini. 

Acara berjalan lancar dan ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Doa bersama oleh Habib Hasan Bin Ja'far Assegaf.

Abie




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment