Sambut HUT Ke-77 RI,PMI Tangsel Luncurkan Kartu Elektronik SIMDONDAR

By Rusdan 06 Jun 2022, 22:55:33 WIB Kesehatan
Sambut HUT Ke-77 RI,PMI Tangsel Luncurkan Kartu Elektronik SIMDONDAR

Keterangan Gambar : PMI Tangsel Luncurkan Kartu Elektronik SIMBADOR


TANGERANG SELATAN ,(IN)-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan menerbitkan kartu berbasis elektronik sistem informasi manajemen Donor Darah (SImdondar), bagi masyarakat terutama para pendonor darah.

Sistem ini dibuat untuk memudahkan masyarakat yang akan mendonorkan darahnya, nantinya warga tidak perlu lagi bersusah payah mengisi formulir karena kartu tersebut sudah merekam pendonor.


Baca Lainnya :

Acara "launching kartu Elektronik Simdador dan kick off penyelenggaraan 7.700 kantong darah dalam rangka HUT Ke-77 RI yang Keberlangsung di halaman Kantor Palang merah indonesia (PMI) Tangsel jalan Cendikia Sektor 11 Ciater Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan Banten Senin 06/06/2022.

Hadir dalam acara, Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany,Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan  ,Lista Hurustiati, Kepala Dinas Kesehatan kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar , Kepala Unit Darah PMI Kota Tangsel Dr Suhara Manulang ,Serta tamu undangan lainya. 

 Ketua PMI Kota Tangerang Selatan ,Airin Rachmi Diany kepada Media mengatakan hari ini PMI Tangsel meluncurkan Kartu berbasis elektronik karena, selama ini masyarakat harus mengisi sejumlah data seperti kapan terahir melakukan donor darah, hal ini terkadang banyak masyarakat lupa kapan terahir nya.

Padahal jadwal kapan terahir kita pernah melakukan harus tau karena ,untuk melakukan donasi donor darah ada ketentuan dan jangka waktu untuk melakukan tersebut. 

"Namun dengan adanya kartu ini maka masyarakat tidak perlu lagi untuk mengecek kapan waktu terahir karena semua sudah ada di dalam kartu ini," jelas Airin. 

Selain itu kata Airin, dengan sistem barcode ini akan memudahkan kita mau donor darah di mana saja di luar kota maupun provinsi dan juga tentunya gampang untuk dibawa kemana saja ,bisa di simpan dalam dompet 

bahkan juga bisa dimasukan ke dalam aplikasi Handphon (hp),"imbuhnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment