SatresNarkoba Polres Tangsel Amankan 6 Pengedar Dengan Nilai Rp 3 Miliar

By Rusdan 16 Jul 2021, 06:26:12 WIB Hukum
SatresNarkoba Polres Tangsel Amankan 6 Pengedar Dengan Nilai Rp 3 Miliar

Keterangan Gambar : Polres Tangsel Ungkap Kasus Narkoba Senilai Rp 3 Miliar


TANGERANG SELATAN ,(IN)- Satresnarkoba Polres Tangsel menangkap enam pengedar narkoba dengan nilai kurs rupiah mencapai Rp 3 miliar dan jika dikonversi ke pengguna dapat menyelamatkan 52 ribu orang. 

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin pengungkapan terhadap dugaan penyalahgunaan  jenis sabu dan ganja yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Tangsel. Dari 6 tersangka yang diamankan tim penyidik Satnarkoba berhasil mengamankan 2,5 kg sabu dan 27 kg ganja. Jika dikonversi dengan uang senilai Rp 3 miliar uang.

“Dan jika dikonversi kepada pengguna kami berhasil menyelamatkan 52 ribu orang pengguna. Terhadap enam tersangka dikenakan pasal  dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 subsider Pasal 111 ayat 2 junto Pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam pidana, maksimal pidana mati atau seumur hidup dan 20 tahun," tuturnya.

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemusnahan barang bukti yang berhasil disita dan telah mendapatkan penetapan dari pengadilan.

Kasat Narkoba Polres Tangsel AKP Amantha Wijaya Kusuma menambahkan dari tangan keduanya yang diamankan di Bintaro AK  dan AS  Bekasi Jawa Barat, dengan barang bukti sabu seberat 3.126 Kg dan Ganja 7.391 Kg.

"Sabu disembunyikan dalam kemasan teh China, berwarna hijau. Ada tiga paket yang berhasil diamankan," tuturnya.

Tidak berhenti di sini, petugas kepolisian kembali melakukan pengembangan terhadap tersangka lain berinisial GL alias JM yang masih dalam pengejaran. "Berdasarkan keterangan AS, barang bukti ganja itu didapat dari seorang bandar yang berbeda di Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kini, bandar tersebut masuk DPO," ucapnya.

Sedangkan barang bukti yang dimusnahkan Sabu 2,597 Kg, Ganja 27,016 Kg didapati dari tersangka berinisial IN, AF, R, PU.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie, ini momentum yang sangat besar bagi masyarakat Kota Tangsel karena Polres Tangsel berhasil menanggulangai penyakit di masyarakat beredarnya narkotika ganja dan sabu. Sehingga dengan demikian dengan setara pengguna 52 ribu masyarakat yang diselamatkan. 

“Saya mengimbau masyarakat untuk tidak terpangaruh dengan narkotika di Tangsel karena baik polres dan  maupun BNN akan bertindak tegas dalam rangka memberantas narkotika.

Tentunya menjadi pelajaran bagi kita untuk tidak coba-coba main-main baik pengguna dan pengedar. Kita terus akan konsisten melakukan kegiatan itu, kami mengucapkan terima kasih,” ucap Benyamin.

"Rus"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment