Silaturahmi Antar Masjid DMI Ciledug dan DMI Kota Tangerang

By Syamsuri 06 Jun 2021, 18:37:37 WIB Dunia Islam
Silaturahmi Antar Masjid DMI Ciledug dan DMI Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,(IN) - Dewan Masjid Indonesia (DMI) se kota Tangerang gelar acara silaturahmi dan Halal bi Halal bertempat diaula masjid Al-Akhyar, tepatnya jalan Lembang II RT 04 RW 08 Sudimara Barat Ciledug kotaTangerang. ( 5 Juni 2021).

Acara dibuka secara umum namun sebagian di lakukan secara virtual (Daring) untuk mengurangi dan memutus mata rantai Covid 19 juga di terapkan prokes yang ketat pada tamu yang hadir. 

Sebelum acara dimulai,dibuka dengan pembacaan kalam Illahi dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama. 

Baca Lainnya :

Sekaligus penyerahan donasi kemanusiaan untuk Palestina dari jamaah  DMI Ciledug dan MUI Ciledug melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) kota Tangerang. 


Hadir dalam kegiatan Wakil walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin,Ketua MUI Kota Tangerang KH. Gozali Barmawi, Ketua MUI Ciledug Ust. Hasan Argobie,Ketua DMI Kota Tangerang Drs. H. Heryanto, MAP,Camat Ciledug  H Syarifudin, S.Sos, MM,Qori Internasional, Ust. H. Fauzi Ridwan,Syech Thaha Al Ashofadi, dari Palestina dan TIM ACT kota Tangerang,Kapolsek Ciledug Kompol Poltar Lumban Gaol  S.SI. MH,Danramil 04/Ciledug Kapten Inf Tarsan,Babinsa 04/Ciledug Serda Imam Sujangi,ketua DMI Ciledug Salman Al-Faris serta pengurus DMI  Kecamatan Ciledug.

Dalam sambutannya Salman Al-farisi ketua DMI kecamatan Ciledug mengungkapkan "Program yang disajikan DMI Ciledug merupakan bentuk metamorfosa pelayanan dan pendampingan kepada DKM (Masjid/Mushola) dengan harapan agar sinergitas dan kolaborasi dapat terjalin lebih baik dan lebih kuat lagi,” ujar Ustadz Salman Al Faris, Ketua PC DMI Ciledug.

Program-program prioritas yang akan dilaksanakan secara bertahap dan bersinambungan,diantaranya, pembuatan peta dakwah yang bertujuan untuk mendata potensi masjid dan umat serta perkembangannya. Kedua, aktualisasi program masjid ramah anak dan pemberdayaan TPQ. Ketiga, legitimasi masjid dan penguatan manajemen masjid.

Keempat, pemberdayaan ekonomi keumatan melalui penerapan ekonomi berjamaah, satu masjid, satu usaha bersama. Kelima, program masjid hijau yang berfokus pada kegiatanramah lingkungan, penanaman pohon dan kegiatan budidaya sayuran hidroponik berbasis masjid.

“Selain itu, masih ada program lain yang disajikan kepada DKM Masjid dan Mushola dengan menerapkan paradigma baru, energi baru dan konsep baru. Kami optimis program-program ini akan diterima oleh semua DKM dan jamaah,” lanjut pengasuh Rumah Tahfidz Wahidin Halim dan Ketua FK PKBM Kota Tangerang ini.

Kedepannya, PC DMI akan melakukan sosialisasi program dan mengadakan kegiatan - kegiatan yang melibatkan DKM Masjid dan Mushola se-Kecamatan Ciledug. Tanpa keterlibatan DKM, menurutnya program ini tidak dapat berjalan efektif.

DMI dan MUI Ciledug juga menyerahkan donasi peduli Palestina sebesar Rp. 75.757.575 juta kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di acara Silaturrahim Masjid"tutupnya


Wakil walikota Sachrudin mengapresiasikan program silaturahmi antar masjid "program yang luar biasa"katanya,semoga program kerja DMI dapat di rasakan dan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

"Sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat buat orang lain". 

Sachrudin pun mengajak kepada Pemuda untuk memakmurkan masjid dengan semangat untuk meningkatkan kualitas dan SDM terhadap perkembangan Masjid agar bisa bermanfaat untuk orang lain. 

Lanjutnya" mudah mudahan kegiatan ini akan memotivasi untuk masjid masjid yang lain tidak hanya di kota Tangerang tetapi juga di luar kota Tangerang. 

Diakhir Sachrudin mengepalkan tangan ke atas menandakan semangat untuk maju,seraya berkata. 


Tangerang...!!!!! Ayo......!!!!  


(Ttg)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment