SMPN 23 Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Pertama Usia 12-17

By Syamsuri 19 Jul 2021, 14:12:44 WIB Kesehatan
SMPN 23 Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Pertama Usia 12-17

KOTA TANGERANG,(IN) - Langkah pemerintah kota Tangerang untuk memutus mata rantai covid 19 terus di gencarkan, sampai dengan kesemua kalangan termasuk Vaksinasi usia 12-17 tahun,dalam giat vaksinasi yang pertama usia 12-17 tahun ini di laksanakan di SMPN 23 Panunggangan Utara yang di fasilitas oleh Kelurahan Panunggangan Utara dan dari dinas kesehatan kota Tangerang.

Lebih dari 1000 Siswa/i SMPN 23 kota Tangerang menjalani vaksinasi, kegiatan dilaksanakan digedung sekolah SMPN 23 tepatnya jalan Tri praja Panunggangan Kecamatan Pinang. (19 juli 2021)

Dalam pelaksanaan vaksinasi di hadiri oleh lurah Panunggangan Utara Warji,S.IP,Dinas kesehatan kota Tangerang dr. Yusuf Alfian,Kapala puskesmas Panunggangan,Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh staf guru SMPN 23.

Baca Lainnya :


"Awalnya kita lakukan vaksinasi di tingkat SMA ,dan Star awalnya di SMA 1 kota Tangerang, dan hari ini Senin sasaran kita di SMP kelas 1,2,dan 3."jelas Alfian

Alfian pun memaparkan bahwa target untuk vaksinasi 12 tahun disetiap sekolah sebanyak 1000 siswa dan setiap harinya 8 sekolah yang akan dikunjungi. 

"Vaksinasi usia 12 tahun keatas ini kita mentargetkan 1000 siswa di setiap sekolah, dan dinas kesehatan membuat program, dalam satu hari dinas kesehatan akan mendatangi 8 titik sekolah yang akan kita kunjungi dan untuk divaksin, jadi secara keseluruhan 8000 siswa per harinya. Supaya masyarakat kota tangerang bisa terlindungi dari infeksi virus covid yang berat. Walaupun memang 100% setelah di vaksinasi ini tidak menjamin akan kebal, akan tapi setidaknya, kalau itu dia terinfeksi itu akan mengalami gejala yang sangat ringan, dan mudah sekali untuk di tangani.


Alfian pun berharap dukungan dari element masyarakat serta orang tua murid agar mendukung gerakan vaksinasi ini.

"kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat , tokoh masyarakat dan juga Orang tua agar bisa mendukung gerakan vaksinasi covid 19 di kota Tangerang, supaya imunity bisa tercapai"harapnya

Selanjutnya harapan kami di 17 Agustus nanti kita sudah merdeka, dalam artian merdeka dalam imunity yang tadinya kita upacara memakai masker besok kita sudah tidak memakai masker lagi, anak anak bisa upacara di lapangan lagi dan anak-anak bisa sekolah lagi dan tatap muka lagi" ucap dr Yusuf Alfian.

Di tempat yang sama wakil kepala sekolah SMPN 23 menyampaikan rasa terimakasihnya kepada dinas kesehatan kota Tangerang, Bapak wali kota Tangerang dan kelurahan Panunggangan Utara yang sudah mempasilitasi kegiatan vaksin usia 12-18 tahun ini.

Sedangkan jumlah siswa SMPN 23 sendiri yang di vaksin Sebanyak 1026 siswa dari kelas 7,8 dan kelas 9 hari ini mendapat kan vaksin dari dinas kesehatan kota Tangerang, bekerja sama dengan puskesmas Panunggangan Utara, serta di dukung penuh oleh aparat kelurahan Panunggangan Utara sehingga berjalan dengan lancar di hal pertama untuk vaksinasi usia 12-17 di SMPN 23 Panunggangan Utara.

Harapannya setelah vaksinasi ini, kami jajaran pendidik di SMPN 23 bisa di melaksanakan tatap muka kembali, sebab sudah berjalan 2 tahun kami tidak bertemu dengan anak anak secara real, itulah harapan kami para pendidik ujar Endang Suherman.


Ttg/Alef.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment