Sosok Wayan Harun Bersih - Bersih Pantai Kuta Ternyata Turis Asal California

By Rusdan 27 Mei 2022, 14:00:05 WIB Wisata
Sosok Wayan Harun Bersih - Bersih Pantai Kuta Ternyata Turis Asal California

BALI ,(IN)-Pantai Kuta Bali salah satu pantai yang mampu menarik devisa Negara Republik Indonesia dan dunia mengakuinya. Tak heran jika sedari dulu pantai ini disinggahi para pelancong lokal maupun dari luar Indonesia.

Ada yang menarik perhatian kami di pantai Kuta ini. Sosok turis asal California Amerika terlihat semangat mengitari pinggiran pantai Kuta Bali dengan perlengkapan kantong plastik merah ditangan kiri dan tongkat pengait ditangan kanannya. Apa yang dilakukan turis asal California itu?

Tim Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia mengikuti setiap jengkal langkah sang turis yang diketahui bernama Wayan Harun (panggilan di Bali). Terpancar dari wajahnya senyum bangga dan penuh harapan.

Baca Lainnya :

Ya, sosok turis California yang memiliki postur tubuh sekitar 175 cm ini terlihat telanjang dada, dan hanya tas gendol dipundaknya yang sangat setia mengikuti langkah sang turis memunguti sampah - sampah yang ada di pantai Kuta.

Pertanyaan singkat dari salah seorang tim kami yang bernama Tri Wulansari dan dokumentasi Sarwini langsung menjurus apa yang dikerjakannya. Ternyata Wayan Harun memiliki aktifitas rutin memunguti sampah setiap hari di pantai Kuta Bali.

"Pantai ini sudah menyatu dengan saya, bahkan saya merasa pantai ini adalah pantai saya. Disinilah peran saya untuk menjaga kebersihan pantai Kuta. "Katanya.

Menyusuri uniknya nama sang turis, kok bisa bule asal California Amerika memiliki nama Wayan Harun? Ini pengakuannya; "saya sudah enam (6) tahun di Bali dan dijuliki dengan nama Wayan Harun disini. Orang - orang Indonesia khususnya masyarakat Bali sangat baik, ramah dan memiliki ikatan yang kuat dalam menjalankan keseimbangan hidup. "Ulas Harun.

Yang lebih menarik kata dia, Bali sudah menjadi bagian dirinya. Ehmmm, begitu kuatnya pribadi Wayan Harun ini untuk menjaga kebersihan Pantai Kuta. Lantas bagaimana dengan kita sendiri?.

"Rus"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment