Tak Bisa Mudik Lebaran Jalan Terus

By Syamsuri 12 Mei 2021, 19:22:42 WIB Dunia Islam
Tak Bisa Mudik Lebaran Jalan Terus

KOTA TANGERANG, (IN) - Lebaran 1 Syawal 1442 tahun ini yang masih dalam suasana masa pandemi Covid 19, tentunya sangat berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. 

Ini kedua kalinya lebaran dijalani dalam kondisi yang sedikit mempersempit ruang gerak hubungan sosial antar manusia, seperti yang terjadi di jalan Kecipir 2, RT 04 RW 014, Kelurahan Cibodasari, Cibodas, Tangerang, (13-05-21).

Di hari yang suci ini, warga pun turun ke jalan untuk saling bermaaf-maafan dan menjaga silahtuhrahmi agar tetap terjalin dengan baik.

Baca Lainnya :

Wajah-wajah gembira dengan senyum tulus ikut menjadi warna, yang mana mungkin di antara warga ada yang memendam hasrat untuk pulang kampung, mudik lebaran.


Berhubung ada pelarangan pemerintah, maka kerinduan akan kampung halaman dan kecewa karena tak bisa berkumpul bersama keluarga besar, tak menjadi halangan bagi warga dan menggantinya dengan berkumpul bersama warga lainnya.

"Momen ini sangat pas untuk merajut dan menjalin kerukunan dan kebersamaan sesama warga. Meski ada yang tak bisa pulang kampung, tapi di sini juga ada keluarga besar yang lain," tutur H. Madi sesepuh RT 04.

H. Madi dalam kesempatan ini juga sedikit menyinggung tentang lebaran melalui virtual yang bisa jadi pilihan untuk melepas rindu pada keluarga yang jauh.

"Ada fasilitas video call yang bisa kita gunakan sebagai pengganti pertemuan fisik dengan keluarga," tuturnya.

Di kesempatan ini juga terselip doa dan harapan dari segenap warga, agar pandemi covid 19 segera berakhir dan semua akan kembali berjalan normal seperti dulu. (Solihin/Santo)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment