Tingkatkan Akhlakul Karimah, Generasi Remaja Musholla Al-Ikhlas Gelar Maulid Nabi

By Syamsuri 26 Okt 2021, 23:49:41 WIB Dunia Islam
Tingkatkan Akhlakul Karimah, Generasi Remaja Musholla Al-Ikhlas Gelar Maulid Nabi

KOTA TANGERANG,(IN) - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang di laksanakan oleh Remaja Musholla Al-Ikhlas di jalan Irigasi Lembang II RT 03 RW 08 Sudimara Barat Ciledug kota Tangerang, (26/10/21) selasa malam.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Sudimara Barat, Ketua DKM Masjid Al Akhyar,Ketua DKM Mushola Al Ikhlas,RW 08, dan para ketua RT.

Ahmad Mun'am, pengurus DKM Musholla Al-Ikhlas,Mengucapkan terimakasih kepada para jama'ah yang sudah hadir juga para panitia Remaja Musholla Al-Ikhlas peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H.

Baca Lainnya :


Mun'am ,berharap"kepada panita khususnya remaja, terus langkahkan kaki kalian untuk memajukan Mushola Al Ikhlas. Selain menjalankan program pengajian kalian juga yang  akan menggantikan kami - kami pengurus dimasa yang akan datang,"harapnya.

Diacara yang sama Ustadz Ahmad Jalalludin, selaku guru pembimbing remaja/i mushollah Al Ikhlas,berpesan untuk mencintai seseorang tidak perlu memakai dalil. Apalagi kepada baginda nabi Muhammad SAW, karena sebagai hamba sudah sepatutnya cinta kepada sang suri tauladan Nabi Besar Muhammad SAW.

Ustadz Jalalludin Juga meminta dan mengajak kepada para orang tua agar mengarahkan putra putrinya untuk ikuti  pengajian yang ada di mushola Al Ikhlas "tutupnya.

Selain itu Jaini Martin SE MM selaku lurah Sudimara Barat mengajak masyarakat untuk mendengarkan dan mengimplementasikan inti ceramah agama kepada keluarga kita saudara kita dan masyarakat ilmunya kita dapat malam ini melalui peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1443 H.

Jaini pun mengapresiasikan kegiatan yang dilakukan oleh panitia berjalan dengan sukses. 

"Apresiasi kepada setinggi tingginya kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini berjalan dengan sukses"

Selain memberikan apresiasi Jaini, juga mengajak agar para remaja dapat meramaikan mushollah dan masjid dengan kegiatan kegiatan positif. 

" Ramaikam Mushollah dan Ramaikan masjid  ramaikan pengajian untuk bekal di hari nanti,mulailah belajar dengan guru,ustadz agar kita tahu dan mengerti"

Masih Jaini, beberapa waktu lalu kita selalu di cekam  ketakutan dengan adanya covid 19,hampir setiap detik kita mendengar ambulan dan mendengar kabar innalilahi wa Inaillahirojiun. 

Tapi sekarang Alhamdulillah kita sudah berada di level 2(dua), tapi ingat kita tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker"ajaknya.

Pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran di bacakan oleh ustadz Handika Firmansyah.

Tausyiah Maulid Nabi Muhammad SAW di sampaikan Oleh Al Ustadz KH Ahmad Sofyan Ishaq dengan tema"Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Ukuwah Islamiyah dan Giroh Dalam Syariat Islam"

Yang lebih mengutamakan bercermin kepada Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW untuk menjadi manusia yang seutuhnya.



Ttg




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment