Untuk Menekan Angka Pengangguran, Kelurahan Sudimara Selatan Gelar Job Fair

By Syamsuri 08 Des 2021, 10:23:58 WIB Ekonomi
Untuk Menekan Angka Pengangguran, Kelurahan Sudimara Selatan Gelar Job Fair

KOTA TANGERANG, (IN) - Bursa kerja (Job Fair) digelar Kelurahan sudimara Selatan kecamatan Ciledug kota Tangerang. Acara dibuka oleh camat Ciledug, Syarifudin Kartawinata,S. Sos, MM, yang dihadiri oleh lurah Sudimara Selatan, Forum RW dan RT serta masyarakat sekitar dan para pelamar perkerjaan, (8/12/21)

Ada tiga perusahaan yang berkerja sama yaitu, PT Bank Woori Saudara, Bank Rakyat Indonesia, dan PT Finansia Multi Finance. Acara digelar selama tiga hari kedepan dihalaman kelurahan sudimara selatan. 

"Alhamdulillah rencana kita yang sudah kita rencakan berbulan bulan ini akhirnya terencana juga yaitu job fair",ucap Juneadi lurah Sudimara Selatan.

Baca Lainnya :


Memang kalau kita lihat dibilang kondisinya saat ini belum stabil dan masih banyak perusahaan yang masih mengurangi pegawai dan beberapa perusahaan belum bisa berkerja sama dengan job fair dan kesiapannnya.

Junaedi berharap agar para pelamar yang mengikuti job fair ini bisa diterima oleh masing masing perusahaan. 

"Semoga perusahaan perusahaan bisa bangkit lagi dan semoga yang mengikuti job fair ini bisa diterima oleh perusahaan terutama yang mengikuti job fair ini"ungkapnya. 


Diwaktu yang sama camat Ciledug H. Syarifudin Kartawinata, S. Sos, MM ,mengatakan,Dengan mengucapkan Bismillah Job fair ini dibuka, ini adalah job fair tingkat pemerintah, karena ini ketentuan dari pemerintah,kenapa dikatakan job fair tingkat pemerintah,karena dilaksanakan oleh setiap kelurahan dan berkerja sama dengan beberapa perusahaan untuk mengurangi angka pengangguran dikelurahan"ungkapnya. 

Syarifudin juga menyatakan bahwa angka pengangguran yang ada di Ciledug meningkat dari 9.122  menjadi 10.333 jiwa. 

"Jumlah pengangguran yang ada di ciledug saat ini meningkat dari 9.122 jiwa menjadi 10.333, oleh karena itu dinas ketenagakerjaan tingkat kota berkerja sama dengan tingkat kelurahan melalui koordinasi masing masing kelurahan"tuturnya.

Selain itu, Syarifudin pun berharap agar warga sudimara Selatan dapat berpartisipasi dalam kegiatan job fair ini dan Ia juga mengatakan bahwa bagi pelamar yang diterima kerja berdasarkan persyaratan yang ditentukan oleh perusahaan. 

"Mudah mudahan dengan adanya job fair ini warga sudmara Selatan bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan. Job fair ini dibuka bukan hanya dari warga sini saja tapi warga lainpun boleh, adapun bagi pelamar yang diterima itu semua melalui persyaratan yang ditentukan oleh perusahaan agar bisa berkerja di perusahaan, "ungkapnya. 

Dan untuk mensukseskan acara ini pihak kelurahan berkoordinasi dari berbagai macam pihak, yaitu lurah, RW, RT dan Masyarakat,  karena ini momentum terbaik dan manfaatkan sebaik mungkin dan ini jawaban dari akhirnya pandemi. 

Syarifudin meng informasikan bahwa untuk kecamatan ciledug angka kematian dan covid 19 diangka Nol

"Alhamdulillah untuk anggka covid 19 dikecamatan ciledug ini di anggka zero (nol),berkat kerja sama kita semua dan hasilnya sekarang kita rasakan sendiri", tutupnya. (Syam/Asmali) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment