Vaksinasi Massal Nasional Polsek Jagakarsa Dipantau langsung Oleh Kapolsek

By Rusdan 15 Jun 2021, 05:44:21 WIB Metropolitan
Vaksinasi Massal Nasional Polsek Jagakarsa Dipantau langsung Oleh Kapolsek

 JAKARTA ,(IN)- Pada hari ini Senin sekira pukul 08.00 s/d 15.10 Wib telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal serentak Vaksin AstraZeneca kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Jagakarsa untuk menanggulangi pandemi Virus Covid 19. (14/06/21)

Adapun Lokasi Kegiatan berlangsung di GOR Balai Rakyat RT 002/02 Kelurahan Jagakarsa Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Kegiatan Vaksinasi Massal di pimpin oleh Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukmawijaya, SH di bantu oleh anggota Polsek Jagakarsa dan Tiga Pilar Kecamatan Jagakarsa.

Baca Lainnya :

Hadir dalam acara tersebut PLH Danramil 08 Jagakarsa Lettu Arh Poegoeh Wibowo, H. Alamsah (Camat Jagakarsa), M. Ghozali (Wakil Camat Jagakarsa), H. Abdul Latief (Lurah Jagakarsa) dan Satgas Covid RW 02 Kel Jagakarsa H. Ndung.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukmawijaya, SH mengatakan, bahwa giat Vaksinasi Massal ini di hadiri juga oleh Team assistensi Polda Metro Jaya Wadir Binmas PMJ, AKBP Yudhistira Midyawan, SH, SIK, Msi dan Team assistensi Polres Metro Jakarta Selatan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Wahyu Budiman.

Dan untuk Pelaksana Pemberian Vaksin dilakukan oleh PIC dari SIM Group sebanyak 10 orang Pimpinan Bapak Fadli dan juga dari Tenaga Medis Poliklinik Bid Dokkes PMJ yaitu Bidan, Isnurtanti, Amd, Keb serta Tenaga Medis RSDC (Rumah Sakit Darurat Covid) Dokter Elsa (Wisma Atlet),"jelas Kompol Endang.

Lebih lanjut Kompol Endang Menjelaskan, untuk Stok Vaksin tersedia sebanyak 20 Vial dan  Terpakai sebanyak 13 Vial untuk Penerima sebanyak 165 Orang. 

Jumlah warga yang vaksin ditargetkan sebanyak 150 orang dengan rincian 

- Peserta yang mendaftar sebanyak 175 orang

- Peserta yg divaksin sebanyak 165 orang

- Peserta tunda sebanyak 10 orang

-   6 orang mengundurkan diri.

-    2 orang Hipertensi.

-    1 orang Batuk Flu.

-    1 Diabetes Militus.

Sementara itu untuk Tahap Vaksinasi Vaksin AstraZeneca adalah Registrasi (Via online / dilokasi), Scanning dan pemeriksaan, Pemberian Vaksin / Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi,"ungkap Kapolsek Jagakarsa. 

Lanjut Kompol Endang, Bentuk pelayanan, Kapolsek Jagakarsa menyediakan Odong - odong sebagai Kendaraan pengangkut Warga yang akan melaksanakan Vaksin di GOR Balai Rakyat Jagakarsa dengan sistem antar jemput, dan Jumlah Vaksin AstraZeneca yang di distribusikan hari ini sebanyak 13 Vial.

Peserta Vaksin selesai di Vaksinasi di bagikan Vitamin dan Masker oleh Dir Binmas PMJ, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan dan Kapolsek Jagakarsa, didampingi oleh Unsur Muspika Jagakarsa, Target Vaksin Kecamatan Jagakarsa hari ini sebanyak 150 orang, Jumlah Pendaftar sebanyak  175 orang, Tervaksin sebanyak 165 orang, Tertunda sebanyak 10 orang.

Vaksinasi untuk umur diatas 18 Tahun, dan merupakan vaksinasi tahap I, selanjutnya untuk tahap ke II akan di laksanakan pada hari Sabtu (14/08/21) di GOR Balai Rakyat Kecamatan Jagakarsa dan Giat Vaksinasi hari ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan,"pungkas Kapolsek Jagakarsa.

"Rus'




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment