Warga Cipondoh Keluhkan Dump Truck Beroperasi di Siang Hari

By Syamsuri 12 Jan 2022, 07:49:24 WIB Metropolitan
Warga Cipondoh Keluhkan Dump Truck  Beroperasi di Siang Hari

KOTA TANGERANG,(IN) – Banyaknya Dump Truck yang melintas pada siang hari di jalan protokol Kota Tangerang belum adanya ditindak oleh petugas Dishub dan kepolisian.

Antrian mobil dump truk pengangkut tanah disinyalir kangkangi Peraturan Walikota   Tangerang nomor 30 Tahun 2012 tentang jadwal operasional Truck tanah dan pasir yang dimana truck tanah hanya diperbolehkan beroperasi melintas di jalur protokol Kota Tangerang mulai 20.00 WIB hingga 05.00 WIB. 

Meski sudah ada aturan terkait dengan jadwal operasional untuk melaksanakannya,akan tetapi melihat kejadian di lapangan tidak semua pemilik galian dan armada mengikutinya.

Baca Lainnya :


Berdasarkan informasi yang dihimpun, Proyek pengurukan Lahan yang akan dibangun Asrama Haji Banten di depan Danau Cipondoh tanpa memikirkan dampak pengendara atau warga sekitar tepatnya di Jl. Kihajar Dewantoro Gondrong ,warga dan pengguna jalan merasa terusik dan terganggu sebagai pengguna jalan, banyak debu yang berterbangan bahkan bila hujan licin dan bisa menyebabkan kecelakaan.

Oleh sebab itu pengangkutan tanah sudah banyak yang beroperasi diluar dari waktu yang sudah ditentukan dan diatur oleh Peraturan Walikota  Tangerang yang seharusnya secara peraturan boleh pada waktu melintas pukul  22:00 malam dan selesai pada waktu 05:00 pagi akan tetapi Semua ini tidak digubris oleh penerima SPK Galian dan pemilik armada .

Rahman salahsatu warga menerangkan, Dump truck bermuatan tanah dalam beberapa hari ini beroperasinya di siang hari dan tidak ada yang menegurnya, meski pernah mendengar adanya peraturan mobil truck tanah tidak boleh operasi di siang hari,"Ujar Rahman warga Gondrong,Senin (10/1/ 22).

Warga juga berharap kepada pemilik armada dan pengusaha galian agar mentaati aturan aturan yang ada  jangan sampai ada warga yang merasa di rugikan dengan adanya aktivitas itu sendiri.

Namun demikian  kewenangan itu ada pada  Pihak Pol PP Kecamatan Cipondoh dan Juga KA Satpol PP Kota Tanggerang dan juga  Dishub Kota Tangerang yang melaksanakan kewenangannya,"ucap warga mohon di tertibkan .(red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment