Wisata Air Terjun dan Pemandian Tenjolaya Butuh Perhatian Pemerintah Setempat

By Syamsuri 05 Des 2021, 16:16:36 WIB Wisata
Wisata Air Terjun dan Pemandian Tenjolaya Butuh Perhatian Pemerintah Setempat

KABUPATEN BOGOR,(IN) - Destinasi wisata air terjun yang berada di Desa Babakan RT 01 RW 07 Tapos 1 kelurahan Tapos kecamatan Tenjolaya,salasatu cagar Alam yang cukup menarik perhatian masyarakat sekitar, terbukti, kurang lebih 3 (tiga) bulan di kerjakan secara perlahan oleh beberapa anak muda bisa memanjakan mata pengunjung. Dengan aliran sungai campea yang  mengaliri daerah persawahan dan perbukitan kecil.

Menurut Ahmad petani desa Babakan, bahwa rencananya anak anak muda ingin membangun dan merapihkan aliran sungai ini sebagai obyek wisata pemandian, namun masih terkendala dengan biaya."Ucapnya.(05/12/22).

Di lokasi, pengamatan media Independen Nusantara bahwa daerah yang di jadikan obyek wisata memang perlu pembenahan dan modal yang cukup,termasuk juga untuk areal parkir dan kebersihan,sebab destinasi wisata air tersebut bukan saja air aliran sungai campea tetapi ada beberapa anak air terjun yang diperkirakan setinggi 5 hingga 7 meter. 

Baca Lainnya :


Udin dan kawan kawan saat di temui media menyampaikan,keinginan remaja di sini bisa mempunyai obyek wisata sendiri yang di kelola oleh remaja setempat, dan kami pun sudah melakukan diskusi bersama dengan pihak RT dan RW setempat,mereka sudah sangat mendukung,keinginan kuat anak anak muda" ucap Udin.

Menurut Udin, perapian jalan dan saung yang kini berada di area tersebut merupakan hasil swadaya dari beberapa pemuda. 


"Selama ini kami melakukan kegiatan dengan modal sendiri untuk membuat saung dan juga merapikan jalan" ucapnya.

Disisi lain,Ardi salasatu pemuda lingkungan berambisi ingin melestarikan Alam  dan membangun per ekonomian lingkungannya,berharap agar pemerintah mendukung penuh kegiatan yang diprakarsai oleh para pemuda. 

"Namun dari pihak pemerintahan walau sudah mengetahui  rencana ini, namun masih belum  bisa kasih masukan"kata Ardi.

Saya berharap apa yang menjadi cita cita kami bisa terlaksana dan tercapai,tentunya di dukung oleh pemerintah setempat.


Ttg




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment