Wisata Cipondoh Eretan Dibubarkan Trantib Kecamatan Pinang

By Syamsuri 16 Mei 2021, 14:54:21 WIB Wisata
Wisata Cipondoh Eretan Dibubarkan Trantib Kecamatan Pinang

KOTA TANGERANG, (IN) - Gubernur Banten Wahidin Halim mengeluarkan surat edaran memerintahkan bupati dan wali kota di wilayahnya agar menutup tempat wisata lantaran pengunjung sudah tak bisa terbendung lagi.

Dalam surat edaran bernomor 556/901-Dispar/2021, Gubernur Banten meminta kepada bupati dan wali kota agar menutup semua tempat wisata terhitung 15 – 30 Mei mendatang.

Wahidin Halim menyebut alasan penutupan itu adalah berdasarkan hasil pemantauan terhadap tempat wisata di wilayahnya pada 14 – 15 Mei, telah terjadi ledakan pengunjung yang menimbulkan pelanggaran protokol kesehatan.

Baca Lainnya :


Pusat Wisata Cipondoh tepatnya Eretan Kelurahan Kunciran Jaya kecamatan Pinang Kota Tangerang RT 01 RW 03 atas intruksi Gubernur melalui Camat Pinang Kaonang menistrusikan kepada Kasi Trantib Kecamatan Pinang Ayah Doni Syafutra untuk menutup kegiatan wisata dan kuliner pada hari minggu 16 Mei 2021.

Ayah Doni Syafutra menjelaskan" ini pembubaran wisata Cipondoh Eretan kami tutup atas intruksi Camat melalui Gubernur Banten, karena terjadi kerumunan dan melonjaknya jumlah pengunjung yang mempadati wilayah tersebut. 


Lanjut Doni"kami tutup mulai dari restoran, taman Potret dan gelanggang permainan (Bebek bebekkan) kami tidak mau timbulnya kloster baru diwilayah Kunciran Jaya ini, penutupan tersebut mulai hari ini dan atas intrusksi Gubernur boleh mulai dibuka kembali tanggal 30 mei mendatang. 

Sementara itu camat Pinang Kaonang saat dikonfirmasi melalui media WhatSapp mengatakan"sudah kami tutup semua kegiatan di Eretan Cipondoh oleh Trantib kecamatan Pinang, Silahkan datang kelokasi untuk mengetahuinya"ungkapnya dengan singkat. (Zebra) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment